Lihat Tatapan Jijik Toni Kroos Terhadap Eder Militao: Lu Gak Tahu Itu Pasti Kartu Merah?

Gilabola.com – Lihat ekspresi jijik Toni Kroos menyaksikan Eder Militao mempertanyakan keputusan wasit yang memberinya kartu merah usai menjatuhkan satu pemain Levante pada menit 9 pertandingan Liga Spanyol, Sabtu malam (30/1). Ekspresinya seperti mengatakan, “Lu gak tahu aksi seperti itu pasti kena kartu merah?”

Kartu merah seawal menit sembilan jarang-jarang terjadi. Eder Militao mengalaminya dalam kekalahan Real Madrid 1-2 Levante pada Sabtu malam pada laga di Alfredo di Stefano. Pemain Brasil itu mencoba mengejar satu pemain Levante yang berlari sangat kencang dalam satu serangan balik tim tamu. Militao kemudian menghantamkan tubuhnya ke tubuh sang pemain Levante sedikit di luar kotak sembari mengangkat tangannya seolah-olah tak sengaja.

Wasit Davide Jimenez menghabiskan sekitar dua menit untuk meninjau layar VAR di pinggir lapangan dan kemudian merogoh sakunya, membatalkan kartu kuning yang tadi dikibaskannya dan mengacungkan kartu merah. Pemain Brasil berusia 23 tahun itu mempertanyakan keputusan itu, namun sang pengadil memerintahkannya keluar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Aturan permainan sepak bola memang memberi kartu merah terhadap pelanggaran yang dilakukan seorang pemain saat lawan, dalam hal ini Sergio Leon (jersey No 7), melakukan sebuah serangan yang berpotensi besar menjadi gol.

Channel Gilabola di Youtube

Berkurangnya jumlah pemain Los Blancos sedikit banyak berpengaruh pada kekalahan mereka pada Sabtu malam itu, dengan Marco Asensio segera mencetak gol selang tiga menit setelah kartu merah tadi, yang kemudian dibalaskan oleh gol gol Jose Luis Morales pada menit 32 dan gol Roger Marti selang 12 menit sebelum peluit akhir.

Statistik pertandingan memperlihatkan ada yang salah dengan pasukan Zinedine Zidane. Sepanjang 90 menit mereka tertekan oleh permainan lawan, hanya memiliki delapan saja peluang gol, berbanding 14 milik tim tamu, dua tembakan on target berbanding delapan milik Levante. Angka-angka itu terasa aneh untuk klub dengan filosofi menyerang seperti Los Blancos.

AHABET
AHABET