Lima Alasan yang Membuat Zidane Terancam Dipecat Real Madrid

Gilabola.com – Lima kekalahan di ajang Liga Spanyol dan Liga Champions membuat Zinedine Zidane berada di bawah ancaman pemecatan oleh manajemen Real Madrid.

Los Blancos harus mengakui ketangguhan Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12), dengan skor 2-0. Pada pertemuan pertama di Alfredo di Stefano, Oktober 2020, Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar sehingga kini klub asal ibukota Spanyol itu terancam turun magang di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Itu pun jika mereka bisa finish pada urutan ketiga grup.

Pada panggung Liga Spanyol, Real Madrid takluk di tangan Cadiz, Deportivo Alaves dan Valencia meski pun bisa menang kontra Barcelona di Camp Nou.

Advertisement

Marca merilis berita lima alasan kenapa Zinedine Zidane berada di bawah ancaman dipecat dari kursi kepelatihan, dengan lelaki Perancis itu menegaskan tidak akan mengundurkan diri seusai kalah dari Shakhtar Donetsk, kemarin.

Pertama, pemilihan pemain Real Madrid tidak bisa ditebak sehingga sangat memunculkan ketidakpastian di dalam skuad dan menciptakan ketidakstabilan performa di atas lapangan.

Sebagai contohnya adalah Marcelo, yang sudah mulai menurun sehingga hampir setiap kali pemain Brasil itu dimainkan, berakhir dengan kekalahan. Musim ini Marcelo sudah turun sebagai starter pada tujuh pertandingan di semua kompetisi, menang dua dan kalah empat kali. Dua kemenangan itu terjadi saat melawan Real Valladolid (1-0) dan Huesca (4-1). Sementara empat kekalahan terjadi saat menjamu Cadiz (0-1), Shakhtar Donetsk (2-3), Valencia (4-1) dan Alaves (1-2). Marcelo sama sekali tidak turun selama 30 laga tidak terkalahkan Madrid dalam dua musim terkini.

Kebijakan transfer Zidane dikabarkan membuat direksi kehabisan kesabaran, sebab Luka Jovic dan Eden Hazard, dua pemain pilihannya, belum memberikan pembuktian usai diboyong ke Spanyol.

Kelima, taktik Zinedine Zidane dianggap sudah usang sebab strategi yang sama sudah diterapkan kala ia ditunjuk sebagai pelatih lima tahun lalu.