Lima Hal yang Perlu Dilakukan Lionel Messi Untuk Menangi Ballon d’Or Ketujuh!

Gilabola.com – Lionel Messi bisa saja memenangkan rekor Ballon d’Or ketujuh, tetapi dia perlu menyelesaikan beberapa hal lagi untuk bisa menjadi favorit memenangi penghargaan individu sepak bola paling prestisius itu.

Untuk saat ini tak bisa disangkal bahwa pemain seperti Robert Lewandowski merupakan favorit kuat untuk memenangi Ballon d’Or 2021, apalagi jika Bayern Munchen bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Kevin de Bruyne yang memimpin Manchester City untuk bisa meraih empat trofi dalam semusim juga kini termasuk salah satu favorit kuat.

Tentu saja tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions pada musim ini membuat harapan Lionel Messi memenangi Ballon d’Or 2021 menurun, tapi bukan berarti mustahil. Berikut lima hal yang perlu dilakukan La Pulga untuk bisa memenangi penghargaan ketujuh dan unggul dua trofi dari Cristiano Ronaldo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

5 – Finish Sebagai Top Skor La Liga

Channel Gilabola di Youtube

Lionel Messi finish sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam empat musim terakhir. Dia sedang dalam perjalanan untuk memenanginya dalam musim kelima berturut-turut. La Pulga sejauh ini sudah mengemas 23 gol dari 27 penampilan di La Liga musim ini, unggul jauh dari Gerard Moreno (Villarreal) di urutan kedua dengan hanya 19 gol.

Jika superstar Argentina itu bisa finish sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dan mengantongi rekor trofi Pichichi kedelapan, dia tentu saja akan lebih dekat untuk memenangkan Ballon d’Or.

4 – Finish Sebagai Top Assist La Liga

Lionel Messi tidak hanya pencetak gol utama di Barcelona, tetapi dia juga terus menjadi kreator utama dalam permainan tim. Itulah mengapa banyak yang menyebutnya sebagai seorang GOAT, karena kemampuannya yang lengkap tidak hanya dalam urusan mencetak gol.

Selain 23 gol yang telah dia cetak, Lionel Messi sudah mengemas delapan assist sejauh ini. Dia saat ini berada di urutan kedua dalam daftar top assist di belakang Iago Aspas (10). Dengan masih ada 11 laga tersisa musim ini, tentu saja La Pulga yang berada dalam performa dayshat selama tahun 2021 sangat mungkin untuk mengejar penyerang Celra Vigo itu.

3 – Menangi Dobel Gelar Domestik

Setelah terseok-seok di awal musim, baik Lionel Messi maupun Barcelona tampak akhirnya mencapai kemajuan di bawah asuhan Ronald Koeman. Mereka telah berada dalam performa luar biasa di kompetisi dan meskipun mereka tersingkir dari Liga Champions, mereka masih bisa mengakhiri musim ini dengan dua trofi domestik.

Setelah gol kemenangan Ousmane Dembele pada menit ke-90 melawan Real Valladolid, Barcelona kini hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen La Liga Atletico Madrid. Raksasa Catalan juga mencatatkan kemenangan comeback spektakuler atas Sevilla di semifinal Copa Del Rey dan akan menghadapi Athletic Bilbao di final. Jika Blaugrana bisa memenangkan dobel gelar domestik, Lionel Messi akan menjadi pesaing yang kuat untuk Ballon d’Or 2021.

2 – Menangi Sepatu Emas Copa America

Untungnya bahwa di tahun 2021 ini ada banyak turnamen. Jadi meski gagal di Liga Champions, Lionel Messi masih punya kesempatan bersinar di level internasional saat dia akan bergabung dengan tim internasional Argentina (tuan rumah bersama Kolombia) untuk ambil bagian di Copa America musim panas ini.

Jika Lionel Messi bisa bermain dengan level yang sama sebagaimana yang dia tunjukkan di level klub, penyerang 33 tahun bisa memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Copa America yang akan semakin menegaskan bahwa statusnya sebagai yang terbaik masih belum pudar.

1 – Menangi Copa America

Salah satu kritik terbesar yang terus dihadapi Lionel Messi adalah dia belum pernah mencicipi kesuksesan bersama timnas Argentina. Dia hampir mendekati dalam beberapa kesempatan dan bahkan berhasil mencapai final Piala Dunia 2014, selain tiga final Copa America.

Memenangkan Copa America bersama Argentina akan sangat membantu untuk mengakhiri kritiknya dan itu bisa menjadi alasan kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

AHABET
AHABET