Lima Laga Liga Spanyol Penentu Atletico Juara, Seawal 21 November dan 4 Laga Tanpa Kekalahan di Mei 2021

Gilabola.com – Tahukah kamu langkah Atletico Madrid menuju tangga juara Liga Spanyol sudah dimulai seawal 21 November 2020, dilanjutkan dengan hasil 0-0 lawan Barcelona pada awal Mei 2021 dan sisanya adalah sejarah. Inilah daftar lima pertandingan penentu kemenangan Colchoneros.

Luis Suarez dan kawan-kawan memenangkan gelar juara Liga Spanyol untuk kali kedua dalam delapan tahun terakhir, setelah menang 1-2 di Real Valladolid pada Minggu dinihari 23 Mei 2021. Tapi jalan menuju kemenangan ini sudah dimulai seawal November 2020.

  • Atletico Madrid 1-0 Barcelona, ​​21 November 2020

Satu-satunya gol dilesakkan pemain Belgia Yannick Carrasco saat Atletico mencatatkan kemenangan La Liga pertamanya atas Barcelona dalam lebih dari satu dekade, memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 24 pertandingan. Saat itu Barca tertinggal di urutan ke-10 dan tanpa Gerard Pique yang cedera selama tiga bulan.

  • Elche 0-1 Atletico Madrid, 1 Mei 2021
Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atletico sedikit lagi harus menyerahkan posisi puncak klasemen ke Real Madrid saat pemain Elche Fidel Chaves berlari menerjang bola namun gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-91. Tendangan Fidel membentur tiang menyebabkan Atletico menang 0-1 yang membuat mereka unggul dua poin di atas Real Madrid.

  • Barcelona 0-0 Atletico Madrid, 8 Mei

Hasil draw ini menguntungkan Atletico karena Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla selang sehari kemudian dalam apa yang diratapi oleh Toni Kroos sebagai penyebab Los Merengues kehilangan gelar musim ini. Rojiblancos unggul dua poin dalam laga akhir pekan yang sangat penting.

Channel Gilabola di Youtube
  • Atletico Madrid 2-1 Osasuna, 16 Mei

Dengan sembilan menit tersisa, Atletico tertinggal 0-1 dari Osasuna di Wanda Metropolitano dan Real Madrid tengah memuncaki La Liga usai menang atas Athletic Bilbao. Tapi Atletico membalikkan situasi secara dramatis. Renan Lodi menyamakan skor 1-1 menit 82 dan Suarez mencetak gol kemenangan menit 88! Kemenangan ini membuat Atleti sekali lagi tetap berada di puncak.

  • Valladolid 1-2 Atletico Madrid, 22 Mei

Atletico nyerempet-nyerempet bahaya setelah membiarkan diri tertinggal lebih dulu melalui gol Oscar Plano, sebelum Angel Correa menyamakan kedudukan dan kemudian El Pistolero mencetak gol kemenangan, dalam perburuan gelar yang menegangkan.

AHABET
AHABET