Lima Pemain Bebas Tinggalkan Real Madrid Tahun Depan

Lima pemain akan bebas melenggang keluar dari Real Madrid pada tahun depan. Siapa saja mereka?

Gilabola.com – Setelah lakoni bursa transfer musim panas yang tak biasa karena hanya merekrut dua pemain – salah satunya bahkan bebas transfer, Madrid tampaknya ngotot ingin mempertahankan skuad mereka saat ini.

Meski demikian, tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap memiliki sejumlah pemain papan atas di skuad utama mereka yang kontraknya berdurasi kurang dari 12 bulan lagi, dan bisa tinggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berikut ini kelima pemain Madrid tersebut yang kontraknya akan selesai tahun depan dan bisa tinggalkan Los Blancos dengan begitu saja pada 30 Juni 2022, seperti dilansir Planet Football:

Gareth Bale
Bale terkenal bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dengan transfer yang pecahkan rekor dunia senilai 85,3 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,7 Trilyun. Sayangnya, waktunya sejak saat ini hingga sekarang seakan tidak ada artinya.

Pemain berusia 32 tahun itu tak merahasiakan rasa frustrasinya di Madrid, selama delapan tahun ia berada di sana. Ia sempat membentangkan bendera usai pertandingan Timnas Wales pada bulan November 2019 yang bertuliskan ‘Wales, Golf, Madrid – Begitulah Urutannya’. Saat itu, ia baru saja gagal bergabung dengan klub China yang menjanjikannya gaji besar dan kesempatan bermain lebih sering.

Bale kemudian menjalani masa peminjaman selama satu musim ke klub lamanya, Spurs, di musim 2020/21. Ia terlihat sangat menikmati waktunya di klub London Utara tersebut, di mana ia sukses mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan Liga Premier.

Kini, di bawah asuhan Ancelotti, posisi Bale di urutan permainan Madrid tampaknya akan membaik setelah ia kembali bermain secara reguler di skuad utama Los Blancos. Sejauh musim ini, ia bahkan sudah tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan pembuka La Liga.

Bale memang kantongi rekor impresif dengan meraih 13 gelar juara Liga Champions, di mana ia sukses mencetak 106 gol dalam 254 pertandingan yang dilakoni Real Madrid. Namun, ia juga bukukan catatan cedera yang cukup panjang dan nilai kontrak yang sangat menguntungkan baginya, sehingga klub kemungkinan akan mengijinkan Bale pergi secara cuma-cuma pada akhir musim ini.

Isco
Isco sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, di mana ia pernah memenangkan penghargaan Golden Boy pada tahun 2012, sebelum terpilih sebagai salah satu dari 30 pemain terbaik di planet ini pada tahun 2017.

Namun dalam beberapa musim terakhir, waktu bermainnya di Bernabeu mulai menyusut. Ia bahkan rata-rata hanya tampil dalam 24 pertandingan La Liga selama dua musim terakhir, dan hanya mencetak satu gol saja di periode tersebut.

Dengan usianya yang belum genap 30 tahun, dan tahun-tahun terbaiknya mungkin masih akan datang, Isco pun diyakini akan memilih tinggalkan Madrid untuk mencari peluang lebih besar dan bermain di skuad utama lebih rutin.

Dalam beberapa tahun terakhir, gelandang serang Real Madrid ini secara konsisten telah dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub. Saat ini, ada Everton yang dikabarkan paling berpeluang mengamankan tanda tangannya.

Luka Modric
Modric berhasil memantapkan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa di Bernabeu, selama sembilan tahun ia membela panji Los Blancos.

Pemain asal Kroasia yang saat ini sudah berusia 36 tahun itu sudah tampil dalam 398 pertandingan untuk El Real, sejak ia bergabung dari Tottenham pada tahun 2012. Modric juga menjadi pemain kunci saat Madrid memenangkan empat gelar juara Liga Champions antara tahun 2014 hingga 2018.

Modric kemudian menjadi pemain pertama yang meruntuhkan satu dekade dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di arena Ballon d’Or, saat ia meraih penghargaan tersebut di tahun 2018.

Namun, dengan usianya yang sudah memasuki tahun-tahun terakhir dalam karirnya di dunia sepak bola, di samping kontraknya dengan tim raksasa Spanyol itu yang mendekati akhir, masa depan Modric di Real Madrid pun mulai tak jelas.

Setidaknya, untuk saat ini, Modric tampaknya tak akan pergi ke klub lain. “Dia secara fisik berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” demikian ungkap Marca mengenai pemain itu.

“Itulah sebabnya, Madrid berencana untuk penuhi mimpinya dan ijinkan Modric untuk mengakhiri karirnya dengan sebuah kontrak yang berlaku hingga musim panas tahun 2023. Memang belum ada negosiasi resmi, tapi klub terbuka untuk kemungkinan itu,” lanjut ulasan tersebut.

Marcelo
Setelah 14 tahun membela Madrid, bek kiri asal Brasil inipun tercatat sebagai pemain terlama di klub tersebut. Namun, kontraknya saat ini sudah akan berakhir pada bulan Juni 2022.

Dengan munculnya beberapa bek lain di skuad Real Madrid, yakni Ferland Mendy dan Miguel Guttierrez, maka Ancelotti bisa menganggap skuadnya kelebihan pemain dengan masih bertahannya Marcelo di Bernabeu saat ini.

Keputusan untuk melepas salah satu pemain yang menjadi favorit para suporter, sekaligus kapten klub, itu tentunya tak akan mudah bagi Madrid. Namun, Marcelo akan berusia 34 tahun di akhir musim 2021/22 ini, dan itu menjadi alasan yang masuk akal mengapa klub harus melepasnya.

Marcelo sudah menarik minat klub lain di saat ia dijadwalkan akan tinggalkan Madrid dengan status bebas transfer di musim panas mendatang. Saat ini, Fenerbahce bersedia untuk menampungnya jika ia tinggalkan Bernabeu tahun depan.

Antonio Blanco
Jebolan akademi El Real yang masih berusia 20 tahun ini berhasil menerobos skuad utama pada musim lalu, dan tampil menawan di sejumlah pertandingan. Ia bahkan disebut-sebut akan menjadi bintang Madrid di masa depan.

Namun, Real Madrid belum berhasil mengikat gelandang bertahan nan menjanjikan itu dengan kontrak baru, sementara kontraknya saat ini akan segera rampung pada akhir musim ini.

Meski demikian, tanda-tanda bahwa Blanco akan mendapatkan kontrak baru tampaknya terbuka lebar, setelah petinggi klub diklaim sudah setuju untuk berikan kontrak baru yang dilengkapi klausul pelepasan sekitar Rp 1,7 Trilyun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO