Lineup Luar Biasa Barcelona: Neymar Kembali, Messi Bertahan dan Tiga Pemain Baru Datang

Gila Bola – Barcelona dipastikan akan sangat sibuk saat bursa transfer dibuka, dan mereka berharap datangkan pemain baru guna menambah kekuatan di musim depan.

Barca memang berniat lakukan perombakan dalam beberapa bulan mendatang, hingga perubahan tampaknya akan segera terjadi di Camp Nou. Tim Catalan itu telah alami ketidakpastian keuangan akibat pandemi yang belum juga usai, meski hal ini tak hentikan langkah mereka untuk datangkan sejumlah pemain, di antaranya Neymar dan Georginio Wijnaldum, yang telah dikaitkan dengan Blaugrana dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut ini lineup yang bisa disusun Ronald Koeman musim depan, jika ia berhasil amankan empat pemain baru, seperti yang dilansir Express Sport:

Kiper

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Marc-Andre ter Stegen telah menjadi kiper nomor satu Barcelona selama beberapa musim terakhir ini, dan kemungkinan akan tetap mempertahankan posisinya tersebut setidaknya satu musim lagi.

Kiper asal Jerman berusia 28 tahun itu sudah bukukan sembilan clean sheet di La Liga musim ini, dan membantu Barca terus menghidupkan perburuan gelar juara musim ini.

Sejauh ini, Barca tak dikaitkan dengan kemungkinan datangkan kiper baru, meskipun kiper Sporting Lisbon Luis Maximiano dan kiper muda di Timnas Brasil U-23, Ivan, sempat dikaitkan dengan Blaugrana musim panas lalu.

Namun, tampaknya, presiden baru Joan Laporta tak akan fokus mengurusi posisi ini, karena penampilan Ter Stegen yang bisa diandalkan. Karena itulah, Barcelona diyakini akan fokus membenahi area lain.

Lini Belakang

Frenkie de Jong telah memantapkan dirinya sebagai pemain penting bagi tim Catalan itu, bahkan sejak ia bergabung dari Ajax dua tahun lalu.

Pemain 23 tahun itu juga nyaman beraksi di tengah lini pertahanan, di mana ia ditempatkan dalam peran pemain tengah, dan Koeman telah memainkannya di jantung tiga bek dalam beberapa pertandingan terakhir.

Musim depan, De Jong bisa diapit oleh Clement Lenglet, dan pemain muda Manchester City Eric Garcia yang kemungkinan akan didatangkan Barcelona ntuk mengisi slot terakhir.

Pemain asal Spanyol itu hanya turun dalam empat pertandingan di Liga Premier musim ini, setelah ia terus dikaitkan dengan Barca. Eric yang juga mantan pemain La Masia itu kemungkinan besar akan kembali membela Camp Nou musim depan.

Lini Tengah

Sistem 3-4-3 yang diterapkan Koeman sangat bergantung pada para pemain bek sayap yang bisa membantu serangan, dan mundur saat ia dibutuhkan untuk bertahan dan kehilangan bola.

Pemain internasional Amerika Serikat, Sergino Dest, telah menghidupkan peran ini. Penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut akhir-akhir ini menunjukkan, ia punya banyak potensi yang bisa membuatnya menjadi andalan Barcelona di sisi kanan untuk jangka panjang.

Sedangkan bek sayap veteran, Jordi Alba, kemungkinan akan bermain di sisi yang berlawanan, dan Sergio Busquets harusnya lanjutkan perannya sebagai pemain nomor enam.

Musim depan, Busquets bisa bermitra dengan Wijnaldum dari Liverpool, yang akan hengkang saat kontraknya di Anfield selesai akhir musim ini. Pemain asal Belanda itu sudah lama dikaitkan dengan Barca setelah ia menjadi salah satu pemain terbaik di beberapa sisi lni tengah di Liga Premier.

Lini Serang

Akan ada perubahan yang signifikan di lini serang Barcelona musim depan, dengan Neymar dan Memphis Depay yang dikabarkan menjadi opsi yang terus dipertimbangkan hirarki klub.

Neymar yang mantan bintang Barca dan kini membela PSG itu, telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ia masih membela Blaugrana. Ia menjadi salah satu dari trio penyerang menakutkan yang dimiliki Barca, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sejumlah laporan mengabarkan, Neymar telah menunda pembicaraan kontrak barunya dengan PSG, demi kembali ke Camp Nou. Sementara bintang Lyon, Memphis Depay, mungkin akan bermain dalam peran yang lebih luas, sedangkan jika Messi putuskan untuk bertahan di klub itu setelah akhir musim ini, maka megabintang Argentina itu akan kembali bermain sebagai false nine yang pernah diperankannya saat masih diasuh Pep Guardiola.

Kemungkinan lineup baru Barcelona musim depan: Ter Stegen; Garcia, De Jong, Lenglet; Dest, Busquets, Wijnaldum, Alba; Neymar, Depay, Messi.