Lionel Messi Akhirnya Putuskan Karirnya Setelah Tak Jelas di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi akhirnya membuat keputusan terkait karir sepak bolanya setelah sempat tak jelas di Barcelona.

Megabintang asal Argentina itu telah dikaitkan dengan rencana transfer kedua klub raksasa tersebut sejak musim panas lalu. Kini, setelah kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan dia belum teken kontrak baru di Barca, kabar mengenai kemungkinan ia pindah ke salah satu klub tersebut pun kembali santer terdengar.

Messi sebelumnya telah putuskan untuk bertahan di tim Catalan itu setidaknya satu musim lagi, setelah ia sempat meminta ijin untuk tinggalkan Camp Nou musim panas tahun lalu. Saat itu, seketika Messi langsung dikaitkan dengan rencana transfer City dan PSG.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Presiden klub saat itu, Josep Maria Bartomeu, akhirnya memang berhasil membujuknya untuk bertahan dan mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Barca. Meskipun harus diakui, Lionel Messi enggan untuk memutuskan apakah ia akan bertahan di Camp Nou atau tidak hingga akhir musim ini, dan menjelang kontraknya akan berakhir bulan depan.

Penyerang 33 tahun itu tampaknya akan mencari tantangan baru jelang musim depan, baik bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City maupun pindah ke PSG hingga ia akan kembali bekerja sama dengan mantan rekan satu timnya di Barca, Neymar.

Namun menurut beIN Sports, seperti yang dilansir Express, Messi telah mengambil keputusan yang bertolak belakang dan tidak memilih salah satu di antara kedua klub tersebut. La Pulga tampaknya telah yakin untuk berbalik dan benar-benar mengurungkan niatnya untuk hengkang, serta teken kontrak baru dengan klubnya saat ini, Barcelona.

Kembali ke akhir musim lalu, kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen di semi-final Liga Champions musim lalu yang memalukan itu, telah memicu keraguan atas masa depan Lionel Messi. Hal itu pula yang kemudian membentuk preferensi awalnya untuk meninggalkan Barcelona.

Messi saat itu bersikeras pergi dengan klausul dalam kontraknya. Namun, Barca menilai bahwa klausul tersebut tak valid lagi karena sudah jatuh tempo. Blaugrana kemudian catatkan prestasi yang sangat buruk di awal musim ini, meskipun mereka berhasil segera menyelamatkan penampilan mereka di lapangan dan kembali menjadi penantang gelar musim ini, yang sayangnya gagal di laga terakhir.

Di tengah spekulasi transfernya ke Manchester City atau PSG, saat ini, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona berkat kedatangan Joan Laporta yang menjadi presiden untuk kedua kalinya. Pria berusia 58 tahun itu terpilih menggantikan Bartomeu di bulan Maret.

Laporta juga telah menjelaskan niatnya sejak awal bahwa ia akan berusaha mempertahankan Messi tetap di Camp Nou, dan itu menjadi prioritas utamanya. Ia kemudian kembali menegaskan niatnya tersebut pada bulan lalu.

“Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuatnya bertahan. Itulah yang kami lakukan. Messi termotivasi. Dia pemain sepak bola yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barca,” tandas Laporta.

Rencananya, Lionel Messi akan menyambut kedatangan sahabat yang juga rekan senegaranya, Sergio Aguero, musim panas ini. Penyerang City itu dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk pindah ke klub yang pernah lima kali menjadi juara Liga Champions tersebut, dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO