Lionel Messi Bangga, Angkat Trofi Copa del Rey Pertama Sebagai Kapten Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi memenangkan gelar Copa del Rey pertamanya sebagai kapten Barcelona pada Minggu (18/4) dini hari WIB setelah mencetak dua gol dalam kemenangan final mereka atas Athletic Club.

Barcelona memastikan bahwa musim tanpa gelar musim lalu tak terulang di musim 2020/2021 ini usai menjuarai Copa del Rey lewat kemenangan masif 4-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Olimpiade Sevilla.

Raksasa Catalan, yang sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Paris Saint-Germain, sempat kesulitan melawan pasukan Marcelino García Toral di babak pertama, berakhir imbang tanpa gol setelah 45 menit pertama berlangsung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi serangan gencar Barcelona akhirnya membuahkan hasil ketika Antoine Griezmann menyelesaikan umpan silang Frenkie de Jong menit ke-60, sebelum gelandang Belanda itu mencatatkan namanya sendiri di papan skor lewat tandukan bola rendah dari umpan crossing Jordi Alba hanya tiga menit berselang.

Pesta gol Blaugrana berlanjut saat mantan gelandang Ajax sekali lagi mengkreasi serangan timnya dan menyediakan assist bagi gol Lionel Messi menit ke-68, sebelum La Pulga menggandakan golnya lewat cara yang spektakuler usai bekerjasama dengan Jordi Alba dan mengubah skor menjadi 4-0.

Channel Gilabola di Youtube

Superstar asal Argentina, yang mengambil ban kapten dari Andres Iniesta pada 2018, jelas senang membawa klubnya meraih kejayaan Copa del Rey di Sevilla, mengatakan kepada Barca TV, “Sangat istimewa menjadi kapten klub ini.”

“Ini Copa yang sangat istimewa bagi saya karena saya mampu mengangkatnya sendiri. Tidak bisa merayakannya dengan fans kami sangat disayangkan. Situasi inilah yang harus kita jalani. Ini memalukan. Copa selalu spesial dan fans sangat menikmatinya. Ini adalah dua klub yang terbiasa dengan laga final seperti ini dan kami menikmatinya.”

AHABET
AHABET