Lionel Messi: Banyak yang Aneh di Barcelona

Lionel Messi: Banyak yang Aneh di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi mengaku melihat ‘hal-hal aneh terjadi’ di Barcelona, setelah presiden klub Catalan itu menyangkal tuduhan praktik media sosial yang tidak etis.

Sebuah stasiun radio Spanyol mengklaim, jawara La Liga itu menyewa sebuah perusahaan media sosial untuk mengkritik tokoh-tokoh kunci yang terkait dengan klub itu, dalam upaya mereka untuk melindungi reputasi sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Tigabelas Ventures disewa untuk menerbitkan cerita yang merusak citra beberapa pemain dan mantan pemain, setelah mereka mengkritik Bartomeu.

Barcelona sendiri membantah telah lakukan kesalahan dalam pernyataan resmi mereka Senin malam waktu setempat, yang kemudian dipertegas dengan pernyataan Bartomeu pada keesokan harinya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Di tempat pertama, dan agar tidak ada satupun yang meragukan, Barca belum mengontrak layanan apapun untuk menjelek-jelekkan pemain, atau politisi, atau mantan presiden. Itu sepenuhnya salah,” tegasnya.

“Kami akan terus membela diri kami jika diperlukan, melalui segala cara yang kami punya dan terhadap siapapun yang menuduh (kami) seperti itu,” tambahnya.

Sementara mengakui pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan PR, Barcelona menolak semua dugaan bahwa mereka bersikap buruk terhadap para pemain mereka sendiri, termasuk Lionel Messi dan Gerard Pique.

Lalu dalam sebuah wawancara dengan media Catalan, Mundo Deportivo, seperti yang dilaporkan L’Equipe, Messi mengaku akan menunggu untuk melihat apakah tuduhan itu benar setelah adanya pernyataan Bartomeu.

“Saya sedikit terkejut karena saya tidak hadir, saya sedang bepergian. Ketika saya datang, saya mulai mengetahui semuanya sedikit demi sedikit. Presiden mengatakan kepada kami hal-hal sama, dengan yang dia katakan di depan umum, hal-hal sama yang dia katakan dalam konferensi pers: bagaimana situasinya, dan apa yang telah terjadi. Saya tidak bisa bicara banyak,” tandas Messi seperti dilansir The Guardian.

“Sebenarnya saya melihat ada hal-hal aneh yang terjadi. Tapi harusnya memang ada bukti. Kita harus menunggu untuk melihat, apakah semua itu benar atau tidak. Kami tidak bisa banyak bicara dan kami harus menunggu, serta melihat apa yang terjadi. Terus terang, hal itu terasa aneh bagi saya,” ungkap bintang Argentina tersebut.

Perselisihan media sosial terjadi hanya beberapa pekan setelah Messi menentang direktur olahraga, Eric Abidal, yang menyatakan para pemain tidak bekerja keras di bawah asuhan mantan pelatih Ernesto Valverde. Pelatih 56 tahun itu sendiri dipecat pada Januari lalu, di mana klub telah menunjuk Quique Setién sebagai penggantinya hingga akhir musim ini.

Pertikaian itu kemudian menimbulkan keraguan atas masa depan pemain berusia 32 tahun itu di Camp Nou. Tapi, Messi mengungkapkan ia bahagia menetap di kota itu. “Saya suka Barcelona, meskipun saya sangat merindukan Rosario,” tandas Messi.

“Ini rumah saya, saya bahkan sudah tinggal di sini lebih lama dibandingkan dengan tinggal di Argentina. Saya suka Barcelona, ​​tempat saya tinggal, Castelldefels, dan saya jalani kehidupan yang sangat saya sukai,” ujar Lionel Messi.