Lionel Messi: Barcelona Tidak Bergantung Pada Saya

Lionel Messi tak mau dirinya seorang dianggap sebagai penentu sukses Barcelona.
Lionel Messi tak mau dirinya seorang dianggap sebagai penentu sukses Barcelona.

Berita Terbaru – Pemain depan Barcelona, Lionel Messi, mengabaikan anggapan banyak orang bahwa keberhasilan klub Catalan terlalu bergantung pada kontribusinya di Camp Nou.

Playmaker Argentina itu menunjukkan diri sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu dengan 34 gol dan 12 assist untuk Barcelona. Dengan demikian Messi berkontribusi lebih dari 46 persen dari 99 gol yang dicetak oleh tim asuhan Ernesto Valverde musim lalu.

“Ini gila (untuk mengatakan) bahwa klub terbaik di dunia hanya bergantung pada satu pemain,” kata Messi menurut Diario Sport.

“Jika itu terjadi, ada yang salah karena Barcelona memiliki (begitu banyak) pemain hebat untuk mengatakan bahwa mereka hanya bergantung pada satu pemain.”

“Kami berbicara tentang pemain level top, yang terbaik di dunia, dan itu gila untuk mengatakan bahwa Barcelona bergantung pada Messi,” tambah bintang Barcelona asal Argentina ini.

Advertisement

Barcelona mengklaim gelar La Liga ketujuh dalam 10 tahun terakhir, dan menjadi gelar pertama pelatih Ernesto Valverde yang diangkat sebagai pelatih Barca pada musim lalu. Selain itu juga mengantarkan klub itu memenangkan mahkota Copa del Rey.