Lionel Messi Beberkan Gol Favoritnya Untuk Barcelona

Lionel Messi Beberkan Gol Favoritnya Untuk Barcelona

Lionel Messi telah mencetak gol yang sangat banyak dalam karirnya tetapi pemain asal Argentina tersebut masih mampu mengingat beberapa gol favoritnya untuk Barcelona.

Lionel Messi telah mencetak 586 gol dalam karirnya untuk klubnya dan 65 gol untuk negaranya sejauh ini dan baru-baru ini ia menjadi pemain pertama yang mencetak 400 gol dalam sejarah La Liga.

Rekor ini menjadikan La Pulga pemain kedua yang mampu mencetak 400 gol di lima liga teratas Eropa, dengan yang pertama adalah bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Sang maestro Argentina mencetak gol ke-400nya dalam 63 pertandingan lebih sedikit dari pesaingnya Ronaldo.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Messi sekarang telah mengungkapkan bahwa gol favoritnya sejauh ini dalam karirnya adalah gol pertamanya yang dia cetak untuk Barca.

Lionel Messi tak lupakan gol umpan Ronaldinho

Berbicara kepada Mundo Deportivo, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, “(Gol favorit saya adalah) yang pertama melawan Albacete dari umpan Ronnie [Ronaldinho], itu tidak akan pernah saya lupakan.”

“Gol-gol di El Clasico selalu istimewa dan melawan lawan-lawan tangguh seperti Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla,” tambahnya.

“Gol yang saya cetak di depan penggemar kami di Camp Nou juga saya suka, dan gol saya cetak saat melakoni laga tandang juga istimewa karena kesulitan saat bermain jauh dari kandang sendiri.”

La Pulga lebih lanjut mengatakan bahwa gol yang paling menarik tidak harus menjadi gol yang paling penting, menambahkan bahwa gol yang membuat tim menang jauh lebih penting.

“Pada akhirnya gol yang paling penting bukanlah yang paling spektakuler, tetapi gol yang membuat kami sebagai tim memenangkan pertandingan jauh lebih penting.”