Lionel Messi Beri Ucapan Selamat Pada Joan Laporta, Kode Bertahan di Barcelona?

Gilabola.com – Presiden Barcelona yang baru terpilih Joan Laporta mengungkapkan dia telah menerima pesan ucapan selamat dari Lionel Messi dan berjanji untuk mempertahankan pemain internasional Argentina itu di klub.

Anggota klub Catalan muncul dalam jumlah besar pada hari Minggu waktu setempat untuk memilih presiden baru mereka, dengan para pemain senior klub seperti Lionel Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets semua terlihat di Camp Nou untuk memberikan suara mereka.

Setelah pertarungan sengit dalam pemilihan suara tersebut, Joan Laporta – yang pernah menjabat sebagai presiden antara 2003 dan 2010 di mana klub memenangkan 12 trofi – berhasil memenangi pemilu dengan 54 persen suara.

Advertisement

Salah satu topik utama yang mendominasi kampanye pemilihan dari para calon presiden klub adalah masa depan pemenang Ballon d’Or enam kali Lionel Messi, yang dapat meninggalkan Barcelona secara gratis musim panas ini ketika kontraknya di Camp Nou akan berakhir.

Joan Laporta, yang memiliki hubungan baik dengan superstar Argentina itu dari sebelumnya sebagai presiden, selalu yakin dia bisa meyakinkan top skor klub sepanjang masa dengan 658 gol itu untuk tetap di klub dan mengungkapkan dia sudah berbicara dengan sang penyerang.

Berbicara kepada Radio Catalunya pada Senin pagi waktu setempat, Joan Laporta berkata, “Sangat menyenangkan melihat Messi akan memberikan suara. Itu menjadi bukti lebih bahwa dia mencintai Barca. Saya yakin dia ingin bertahan. Dan, ya, dia sudah memberi selamat kepada saya karena memenangkan pemilihan. Kami akan segera berbicara dengan tenang dan memutuskan masa depannya.”

Berbicara kepada RAC1 pada Minggu malam sebelumnya, dia juga berkata, “Saya akan menelepon Lionel Messi. Akankah saya meyakinkan Leo untuk tetap tinggal? Itu akan tergantung padanya.”