Lionel Messi Berubah Pikiran Usai Bertemu Pelatih Baru Barcelona

Lionel Messi Berubah Pikiran Usai Bertemu Pelatih Baru Barcelona

Gilabola.com –  Lionel Messi berubah pikiran tentang pelatih baru Barcelona, Quique Setien, setelah mereka berbicara panjang-lebar dengan arsitek klub berusia 61 tahun itu.

Megabintang asal Argentina itu akui, awalnya ia ‘tidak yakin’ tentang Setien. Tapi setelah pertemuan dengan pelatih barunya tersebut di Barcelona, ​​Messi tampak sumringah.

Barca secara mengejutkan – walau sudah diduga jauh-jauh hari sebelumnya, akhirnya memecat Ernesto Valverde yang digambarkan punya kedekatan dengan sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Apalagi, saat ini Blaugrana akan memasuki periode sibuk di musim ini.

Meskipun Barca berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga dan unggul dari rival abadinya, Real Madrid, karena selisih gol, kontrak Valverde diputus Barca dan Setien yang sebelumnya melatih Real Betis itu ditunjuk pada malam yang sama, Senin (13/1) lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setien pun langsung memanggil Lionel Messi dan rekan-rekannya ke kamp latihan pekan ini, jelang pertandingan pertama bersama klub barunya itu di laga Granada, Senin (20/1) dinihari WIB.

Intensitas sesi latihan dikatakan telah meningkat sejak kedatangannya, di mana Setien pun sangat mengesankan para pemain Blaugrana. Menurut ESPN yang dilansir Daily Star, pelatih berusia 61 tahun itu juga lakukan pertemuan pribadi dengan Messi dan kiper nomor satu, Marc-Andre ter Stegen.

Sumber ESPN menyatakan, Messi semula tampak ‘tak yakin’ dengan kemampuan Setien, sebelum mereka benar-benar bertemu dengan pelatih tersebut. Usai pertandingan, Messi bahkan muncul ‘dengan senyum lebarnya yang terkenal’ itu.

Penyerang 32 tahun itu dipastikan akan kembali menjadi kunci kesuksesan Setien di Barca dalam beberapa bulan, bahkan dalam hitungan tahun mendatang. “Saya setuju dengan semua yang telah dikatakan tentang Messi. Saya pikir, dampak yang dia miliki di setiap pertandingan sangat luar biasa. Tak ada pemain yang lebih baik dalam sejarah sepakbola, setidaknya itulah yang saya lihat. Dia sangat menentukan di sepanjang pertandingan, di setiap pertandingan,” tandas Setien.

“Saya pikir, pada akhirnya dia pemain sepakbola yang benar-benar unik. Saya pikir, tidak mungkin menyaksikan pemain lain seperti dia, itu mustahil. Sekarang saya punya perspektif berbeda, sekarang inilah pemain yang harus saya latih,” tambahnya.

“Saya harus mendapatkan yang terbaik darinya. Saya harus memastikan dia bahagia, dan saya tidak perlu menjelaskan bagaimana pentingnya hal ini, tidak hanya untuk klub, tapi juga untuk rekan-rekan satu timnya, untuk segalanya,” tandas Setien.

“Tapi, sebenarnya dia pemain yang tidak harus Anda beri instruksi apa-apa. Anda lihat dalam latihan, betapa kompetitifnya dia. Terkadang sulit untuk dijelaskan, tapi tentu saja itu luar biasa,” akunya.