Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Ryan Giggs katakan, pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak lepas dari 'permusuhan' bintang Portugal itu dengan pemain Barcelona, Lionel Messi. Benar musuhan?
Berita Terkini - Ryan Giggs katakan, pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak lepas dari 'permusuhan' bintang Portugal itu dengan pemain Barcelona, Lionel Messi. Benar musuhan?

Berita Bola – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus tak lepas dari permusuhannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Demikian ungkap Ryan Giggs.

Cristiano Ronaldo telah tanda tangani kontrak empat tahun di Juventus usai Real Madrid menerima tawaran transfer sebesar 105 juta poundsterling (Rp1,99 triliun) untuk superstar asal Portugal itu.

Pemain berusia 33 tahun itu berharap bisa menambah koleksi penghargaan individual lima trofi Ballon d’Or dengan pindah ke Si Nyonya Tua. Rival terberatnya, Lionel Messi, juga telah memenangkan lima Ballon d’Or.

Menurut legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang juga mantan rekan satu tim Cristiano Ronaldo, kepindahannya ke Juventus merupakan langkah yang akan membuatnya unggul di depan bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Coba bayangkan itu di curriculum vitae Anda – ada Real Madrid, Manchester United, Juventus – itu adalah CV yang luar biasa,” kata Giggs pada acara Piala Dunia ITV. “Tetapi itu akan menjadi tugas sulit baginya (Ronaldo)”.

Advertisement

“Dia terobsesi untuk mengalahkan Messi, dan dia akan mengatakan, ‘saya telah melakukannya di Inggris’, ‘saya juga melakukannya di Spanyol’, ‘saya akan melakukannya di Italia’, ‘saya melakukannya dengan Portugal’!”, tambah Giggs.

“Jadi mungkin itu akan menjadi argumennya ketika ditanya soal [keunggulannya dari] Messi,” tandasnya.

Kepergian Ronaldo meninggalkan lubang pada lini serang Los Blancos. Neymar telah menjadi target selama beberapa bulan terakhir, sementara bintang Prancis Kylian Mbappe juga muncul sebagai pengganti potensial.

Masa depan Gareth Bale di Bernabeu sejauh ini masih diragukan. Berbagai rumor menunjukkan, ia mungkin akan meninggalkan ibukota Spanyol dan kembali ke Premier League.

Giggs yakin, Los Merengues tidak akan malu-malu saat akan membelanjakan uang yang mereka dapatkan dari menjual Ronaldo. “Saya yakin Real Madrid akan melihat orang-orang seperti Neymar dan Mbappe sebagai pemain terbesar mereka [di masa depan],” tambah Giggs.

“Mereka telah mendapatkan 100 juta pound (Rp 1,9 triliun) lebih dari hasil penjualan Ronaldo ke Juventus,” pungkasnya.