Lionel Messi Bingung Soal Putusan Pensiun

Gilabola.com – Lionel Messi tampaknya tak jelas soal keinginannya di masa depan. Bintang Argentina itupun bocorkan rencana pensiunnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport, Messi tampaknya masih bimbang di mana dia akan mengakhiri karirnya. Setelah sebelumnya santer terdengar dia akan mudik dan menutup karir gemilangnya di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys, kini Messi juga mengaku ingin mengakhiri karirnya bersama Barcelona.

“Saya selalu mengatakan saya tidak ingin tinggalkan Barca, kembali ke tanah air saya dan menutup karir saya di klub masa kecil saya. Tapi sekarang, ​​saya tak punya ide untuk pergi dari sini,” ujar Messi kepada TyC Sports dalam sebuah wawancara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya bermimpi bisa bermain bersama Newell’s, di sepakbola Argentina. Tapi, saya tidak tahu apakah secara realistis impian itu akan terwujud. Karena, saya punya keluarga yang harus saya dahulukan ketimbang memenuhi ambisi saya,” ungkapnya.

Sampai kapanpun, diakui Lionel Messi, keinginan untuk kembali ke Newell’s tetap ada di hati dan benak penyerang 32 tahun itu, walau ia sudah sangat lama meninggalkan klub tersebut. Namun, Messi mengaku tak bisa meninggalkan keluarganya begitu saja sementara dia kembali ke Newell’s. Selain itu, butuh banyak pertimbangan juga untuk memboyong seluruh keluarganya kembali ke Amerika Selatan.

“Itu kenyataan, itu yang saya impikan sejak saya masih kecil, tapi saya punya keluarga sekarang, saya bahkan punya tiga anak, saya tinggal di tempat yang memberi saya segalanya dan di mana saya bisa hidup tenang bersama isteri dan anak-anak saya,” ungkap Messi.

“Di sini, kenyataannya, saya bisa memberi anak-anak saya masa depan yang spektakuler. Kami sekarang pikir lebih banyak tentang itu, daripada pikirkan keinginan saya untuk bermain di sepakbola Argentina,” tegasnya.

Parahnya lagi, anak sulung Messi, Thiago, sama sekali tak suka saat mereka sekeluarga menghabiskan waktu di Argentina, selama satu bulan. Thiago terus merengek meminta pulang ke Spanyol, dan sangat sulit beradaptasi dengan kehidupan di negara nenek moyangnya walau berkali-kali diajak mudik.

“Saya harus mencoba meyakinkan keluarga, karena sekarang kita juga harus bisa meyakinkan anak-anak juga. Thiago sudah besar sekarang, dia punya banyak teman dan sama sekali tak suka ketika kami ajak pulang ke Argentina selama sebulan, dia ingin bersama teman-temannya dan semuanya berjalan tak semudah yang saya pikirkan sebelumnya,” ungkap Lionel Messi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO