Lionel Messi Bakal Bikin Pelatih di Inggris Tak Tahan dengan Permainannya

Gilabola.com – Lionel Messi diperingatkan mantan penggawa Barcelona yang sempat membela Manchester City, Yaya Toure, terkait kemungkinan bintang Argentina itu pindah ke Inggris.

Menurut Toure, sejumlah manajer Liga Premier diperkirakan tak akan tahan dengan gaya bermain Messi. Penyerang andalan Barca berusia 33 tahun itu mengaku ingin tinggalkan Camp Nou setelah raksasa Catalan itu tersingkir di Liga Champions dengan cara memalukan.

Messi pun langsung dikaitkan dengan rencana transfer ke Inggris – selain Italia, di mana ia dikabarkan bersedia bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City – klub sepak bola yang disebut-sebut sebagai klub terkaya di Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Toure yang pernah bermain bersama-sama Lionel Messi di Camp Nou, yakin peraih enam Ballon d’Or itu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih mudah di Etihad, jika dia pindah bermain di kompetisi teratas Inggris tersebut.

“Ini akan rumit. Yang saya tahu, Messi sangat mencintai Barcelona. Dia suka dengan kehidupan kotanya, klubnya dan menyukai filosofi di sana,” tandas Toure, yang mengomentari masa depan Messi saat ia berbicara di Hotels.com Dream Screen.

“Tapi jika dia harus tinggalkan klub itu, mungkin dia akan datang ke City. Karena City punya uang untuk membayarnya, dan hanya ada beberapa klub saja di Liga Premier yang bisa membayarnya, ini jujur ​​saja,” tambah Yaya Toure, seperti dilansir Daily Star.

“Jika Lionel Messi pindah ke City, itu akan sangat bagus bagi klub itu, karena kompetisi Liga Premier juga cukup intens dan keras. Tapi cara bermain Messi, saya pikir tak akan mudah. Beberapa pelatih akan menyukainya karena dia tak ingin banyak bertahan dalam bermain,” ujar Toure.

“Di Inggris – tergantung pada siapa yang akan mengkritiknya terkait hal itu, mereka ingin anda bekerja, bertahan dan menyerang, itu tak akan mudah,” tegasnya.

“Tapi jika dia datang ke Inggris, saya bisa melihat Lionel Messi bermain untuk City, karena Guardiola mengenalnya lebih baik dan dia bisa memainkan permainan yang diinginkan pelatih itu,” tambah Toure yang terakhir merumput di Liga Super China tersebut.

“Saya sedikit ragu dia akan tinggalkan Barcelona, jujur saja. Semua di Barcelona bermuara pada seorang Lionel Messi. Jika Messi hengkang akan ada kesenjangan yang sangat dalam,” ungkapnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO