Lionel Messi dan Musim Terbaiknya di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang mampu mencetak banyak gol dan memenangkan banyak trofi.

Setelah 21 tahun berada di Camp Nou, pemain internasional Argentina memilih meninggalkan raksasa Liga Spanyol. Kepergian La Pulga juga sudah dikonfirmasi oleh Barcelona pada hari Jumat (6/8) dini hari WIB.

Kini Lionel Messi sedang dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa. Manchester City dan PSG adalah dua klub yang berpeluang untuk mendapatkan tanda tangannya di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski pada musim 2021/22 tidak akan bermain untuk raksasa Liga Spanyol lagi, namun sang pemain meninggalkan catatan yang positif dan berikut ini merupakan musim terbaik pemain sepak bola berusia 34 tahun selama berada di Camp Nou.

Musim Terbaik Lionel Messi di Barcelona:

4. Setelah Barcelona tanpa trofi di musim 2007/2008, sang pemain langsung menjadi sosok penting bagi tim. Ia pun mengambil alih peran Ronaldinho. Menariknya, di final Liga Champions musim 2008/2009 melawan Manchester United, ia mencetak gol sundulan langka, kemudian menyebutnya sebagai gol terbaik dalam karier sepak bolanya. Bermain dalam 51 pertandingan selama semusim untuk pertaman kalinya, ia mengakhiri musim dengan koleksi 38 gol dan 19 assist di berbagai kompetisi.

3. Lionel Messi tidak mencetak gol hatrick pada musim 2016/2017, tetapi ia masih mampu membuat 37 gol yang mengesankan dalam 34 pertandingan untuk memenangkan penghargaan Pichichi lainnya. Di sisi lain, Barcelona gagal mengamankan trofi Liga Spanyol usai dikalahkan oleh Real Madrid, yang menangkan gelar La Liga pertama dalam lima tahun. Ia juga membuat awal di Liga Champions yang mengesankan dengan mencetak hatrick kontra Celtic dan Manchester City. Selain itu, ia mampu memberikan trofi Copa del Rey setelah mencetak 5 gol, termasuk satu gol melawan Alaves di final. Sehingga ia menghasilkan 54 gol.

2. Di kompetisi 2012/2013 sang pemain produktif di lini depan. Meski absen dalam 6 laga karena cedera, Messi masih bisa mencetak 46 gol di Liga Spanyol., termasuk hatrick kontra Deportivo La Coruna dan Osasuna. Berkat pengaruh sang pemain, Barcelona berhasil menjuarai La Liga keempat dalam lima tahun. Di Liga Champions, ia hanya mencetak 8 gol. Saat jumpa Bayern Munchen di laga tandang Barca kalah 4-0. Kemudian di leg kedua ketika kalah 7-0 ia tak tampil. Namun ia mampu menghasilkan 60 gol dalam semusim.

1.Terakhir musim terbaiknya pada 2011/12. Bagaimana tidak, saat itu ia mencetak 73 gol hanya dalam 60 pertandingan di semua kompetisi. 50 gol di antaranya di Liga Spanyol dan menjadi pemain pertama yang melakukannya di lima liga top Eropa dalam semusim dan mampu mencatatkan 20 assist. Di Liga Champions, ia juga produktif di mana mengoleksi 14 gol. Sayang, di musim tersebut Lionel Messi gagal memenangkan La Liga dan Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO