Lionel Messi Dapat Julukan Baru Si Ditaktor Kecil

Lionel Messi
Lionel Messi

Gilabola.com – Mega bintang Barcelona Lionel Messi kini dapat julukan baru dari rekan setimnya. Menurut Diario Gold, pemain asal Argentina itu dijuluki “Ditaktor Kecil”.

Julukan tersebut tidak ada kaitannya dengan peran Lionel Messi saat bertanding di lapangan. Pun tidak ada kaitannya dengan ketajaman dia dalam membobol gawang lawan. Lantas apa?

Menurut Diario Gold, julukan Ditaktor Kecil bagi Lionel Messi itu berkaitan dengan peran formal sang bintnag dalam kebijakan transfer Barcelona. Peran itu merupakan bagian dari salah satu klausul yang ada dalam kontrak barunya.

Dalam kontrak baru Messi, ada klausul yang menyatakan pemenang Ballon d’Or lima kali itu memiliki hak resmi untuk memberikan masukan terkait rencana transfer Barcelona, dan manajemen wajib mempertimbangkan masukan yang diberikannya.

Messi sudah beberapa kali menggunakan haknya. Yang terbaru adalah dia telah mendesak Barcelona untuk mengakhiri semua rencana lama klub itu untuk memboyong gelandang PSG, Marco Verratti.

Advertisement

Dia menilai penampilan Marco Verratti telah mengalami kemunduran musim ini. Dia juga merasa pemain asal Italia itu tidak berjuang cukup keras untuk bergabung dengan Barcelona musim panas lalu.

Selain Verratti, Lionel Messi juga sudah meminta klub untuk melepas beberapa pemain yang dinilai tidak produktif di Barcelona selama ini. Dua pemain yang dia minta agar dijual adalah penyerang Paco Alcacer dan gelandang Andre Gomes.

Pablo Alcacer tak dibutuhkan lagi setelah Barcelona memboyong Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho untuk mengisi posisi sayap. Messi pernah memberitahu pelatih Ernesto Valverde bahwa gaya bermainnya tak cocok dengan Alcacer.

Sementara itu, Andre Gomes juga dimintanya untuk ditendang dari Barcelona karena gagal tampil apik setelah ditebus dari Valencia pada musim panas 2016 lalu