Lionel Messi Dekati Rekor Fantastis Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Dekati Rekor Fantastis Cristiano Ronaldo

Lionel Messi kini mendekati rekor pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Hal itu terjadi dalam laga Liga Spanyol antara Barcelona lawan Real Betis.

Superstar Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor luar biasa Cristiano Ronaldo dengan penampilan sensasionalnya saat melawan Real Betis, di mana ia mencetak tiga gol. Pemain asal Argentina itu juga hampir menyamai rekor lain yang dicatatkan oleh Ronaldo.

Messi, 31 tahun merupakan pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dan karenanya, memimpin perlombaan untuk menyabet Sepatu Emas Eropa. Dia telah mencetak 29 gol di La Liga atas Spanyol dan telah terlibat dalam 43 gol sejauh ini di liga.

Tak perlu dikatakan bahwa Messi sedang menikmati musim bersejarah lainnya sejauh ini, dan dia mengingatkan dunia mengapa dia berada jauh di depan saat melawan Real Betis. Hattrick-nya, termasuk tendangan bebas yang fantastis untuk membuka skor, memanfaatkan umpan Luis Suarez, melepaskan tendangan dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang yang pada akhirnya membuat kagum penggemar Betis.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di sisi lain, Ronaldo menikmati musim debut sensasional di Italia karena ia adalah salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 19 gol pada musim ini dan juga menyumbangkan 8 assist.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih dalam performa terbaik

Dalam pertandingan Liga Champions di tengah pekan, baik Messi dan Ronaldo menunjukkan bahwa mereka masih dalam performa terbaik mereka. CR7 mencetak hat-trick untuk membawa Juventus ke perempat final, sementara Messi mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam kemenangan Barcelona melawan Lyon.

Hattrick melawan Betis adalah hattrick ke-45 Messi secara keseluruhan untuk Barcelona, ​​satu lebih banyak daripada jumlah hattrick yang dicetak Cristiano selama 9 musim bersama raksasa Spanyol Real Madrid.

Itu juga hat-trick ke-33 Messi di Liga Spanyol. Dengan 34 hattrick di La Liga, Cristiano memegang rekor hattrick terbanyak di liga Spanyol, tetapi kapten Blaugrana semakin mendekat untuk menyamai rekor tersebut hari demi hari.

Di semua kompetisi, bintang asal Portugal, Ronaldo hanya unggul satu hattrick karir di depan Messi, setelah mencetak tiga gol atau lebih 52 kali dalam karirnya yang gemerlap.

Masih harus dilihat berapa lama rekor gila Cristiano itu tetap bertahan. CR7 tidak lagi di La Liga, dan tampaknya tak terhindarkan bahwa Messi akan memecahkan rekornya cepat atau lambat.