Lionel Messi Desak Barcelona Abaikan Koeman, Kembalikan Luis Suarez ke Camp Nou

Gilabola.com – Lionel Messi minta Barcelona mempertahankan Luis Suarez dan abaikan keinginan Ronald Koeman mendepak sahabat terbaiknya itu.

Media Italia, Corriere Dello Sport, mengklaim megabintang asal Argentina itu tak suka dengan perlakuan pelatih baru asal Belanda tersebut terhadap Suarez.

Pemain 33 tahun itu lakukan perubahan dramatis dalam karirnya, setelah ia siap untuk bertahan di klub raksasa Catalan itu satu musim lagi. Ayah yang juga agen Messi, Jorge, terbang ke Spanyol pekan ini untuk bertemu dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dipaparkan SunSport, dalam pertemuan itu perwakilan Messi menyatakan dengan jelas mereka tak suka dengan perlakuan Barcelona terhadap Suarez. Sementara mantan bintang Ajax itu akhirnya menyatakan siap tinggalkan Camp Nou, dan berpeluang besar merumput di klub yang sama dengan Cristiano Ronaldo, Juventus.

Di saat Suarez hampir pasti bergabung dengan Juventus, Lionel Messi justru bersikeras agar sahabatnya itu tetap bersamanya di Spanyol. Kedua ujung tombak Blaugrana ini memang dikenal tak cuma bermitra di atas lapangan, tapi mereka juga tetangga sekaligus sahabat dekat di luar lapangan.

Suarez dan isterinya, Sofia Balbi, sempat tertangkap kamera di luar kediaman Messi, saat masa depan keduanya di Barca tak jelas. Kedua pemain itu sama-sama mempersembahkan empat gelar juara La Liga, empat trofi Copa del Rey dan gelar Liga Champions tahun 2015.

Sebelumnya diberitakan, Barca mengindikasikan penyerang Lyon, Moussa Dembele, akan menjadi pengganti Suarez musim depan. Sementara, Messi berniat tinggalkan klub itu secara gratis setelah dia sampaikan permintaannya untuk tinggalkan Camp Nou. Namun, hari ini, La Pulga diberitakan bersedia menjalani tahun terakhirnya di klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Setelah itu, Messi kemudian akan bergabung dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola pada musim panas tahun depan, saat kontraknya di Barca telah berakhir.

Selama enam musim belakangan ini, duet Lionel Messi dan Luis Suarez sudah mempersembahkan 478 gol untuk Barcelona. Koleksi itu tercatat lebih dari setengah, atau tepatnya 53 persen, dari 902 gol yang dikantongi Barca dalam kurun waktu tersebut. Gol-gol tersebut juga membuat Barca berhasill menambah 16 gelar selama periode itu.

Usai dipermalukan Bayern Munchen di perempat-final Liga Champions yang baru lalu, Barca perlu lakukan pembaruan timnya sesegera mungkin.

Keputusan inipun ‘memakan korban’ beberapa bintang yang selama ini menjadi andalan Barca, bahkan juga mengendurkan hubungan antara para petinggi klub dan ruang ganti.

Hal ini belakangan semakin jelas, terutama setelah Koeman mengambil alih posisi pelatih kepala di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu ingin Luis Suarez – dan beberapa pemain senior lainnya, untuk tinggalkan panggung mereka.

Namun, Koeman pun mendapat masalah dengan ingin hengkangnya Lionel Messi, karena tak yakin dengan proyek yang dibawa mantan pelatih Timnas Belanda itu.