Lionel Messi Diam-diam Pecahkan Rekor

Gilabola.com – Lionel Messi diam-diam memecahkan rekor saat Barcelona kalah 3-4 dari Real Betis pada ajang Liga Spanyol terakhir kali. Kini hanya rekor di tangan Pele saja yang belum terpecahkan.

Striker asal Argentina itu mencetak dua gol saat Blaugrana ditaklukkan tamunya, Real Betis, 3-4 pada akhir pekan kemarin. Itu merupakan gol ke-565 dan 566 dari karir La Pulga di Barcelona.

Dengan demikian, Messi menyalip jumlah gol Gerd Muller sebanyak 565 gol bagi Bayern Munchen, seperti yang dilaporkan oleh FCBarcelona.com.

Lionel Messi Masih Kalah Dari Pele

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hanya pemain legendaris Pele yang berhasil mencetak lebih banyak gol untuk satu klub saja daripada yang dimiliki Messi. Mantan striker Santos itu mencetak 643 gol untuk tim Brasil tersebut dalam karir sepakbolanya yang merentang lebih dari 18 musim, dan karena itu tetap 77 gol lebih banyak daripada Messi.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 566 gol dalam 650 penampilan untuk Barca, dengan 392 dari mereka terjadi di ajang Liga Spanyol, 105 di Liga Champions UEFA, 48 di Copa del Rey, 13 di Supercopa de Espana, lima di FIFA Club World Cup dan tiga di Piala Super UEFA.

Apakah Messi akan memecahkan rekor Pele dengan selisih 77 gol? Tampaknya jumlah gol itu sulit dipecahkannya dalam sisa dua atau tiga musim lagi.

Seusai jeda internasional, Barcelona akan menghadapi laga super sulit tandang ke Atletico Madrid. Selang beberapa hari mereka akan tandang ke PSV Eindhoven di ajang Liga Champions, sebelum kembali ke La Liga untuk menjamu Villarreal.