Lionel Messi Dipuji Braithwaite Bisa Jadi Tuhannya Sepakbola

Lionel Messi Dipuji Braithwaite Bisa Jadi Tuhannya Sepakbola

Gilabola.com – Lionel Messi dipuji rekan barunya, Martin Braithwaite, bisa menjadi tuhan jika sepakbola adalah sebuah agama. Nah loh..

Hal ini diungkapkan Braithwaite saat memberikan wawancara pertamanya sebagai pemain Barça kepada televisi resmi klub Catalan tersebut. Dia juga sempat berbicara tentang penandatanganan kontraknya di Barca, referensi dan kariernya, sejak ia mulai bermain sepakbola hingga hari ini.

Striker asal Denmark berusia 28 tahun itu benar-benar menunjukkan kekaguman dan kecintaannya pada Messi. Ia bahkan memujinya setinggi langit dan merasa takjub bisa bermain bersama megabintang asal Argentina tersebut saat ini. Tak heran jika Braithwaite tak mau mencuci jersey yang dikenakannya, setelah Messi memeluknya usai mencetak gol berkat assist mantan pemain Leganes tersebut.

“Tidak ada yang bisa melakukan hal seperti dia. Jika sepakbola adalah agama, dia akan menjadi tuhan. Kami sangat beruntung memilikinya,” tandas Braithwaite, seperti dilansir Sport.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Menandatangani kontrak dengan Barça menjadi tujuan yang sangat penting bagi saya, karena saya ingin bergabung dengan klub besar. Saya punya banyak kenangan tentang klub ini. Kluivert dan Ronaldinho muncul dalam pikiran saya, terutama ketika Ronnie mencetak gol di Classic dan mereka bertepuk tangan untuknya,” tambah Braithwaite yang tampil bersinar di laga perdananya bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Braithwaite juga sempat berkomentar tentang Michael Laudrup, pemain sepakbola terbaik dalam sejarah Denmark. “Saya tahu dia dulu ada di sini dan saya bisa belajar banyak darinya, saya ingin bertemu dengannya dan memberikan nasihatnya pada saya,” ujar jebolan akademi sepakbola Esbjerg ini.

Mengenai laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona yang akan digelar pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin (2/3) dinihari WIB, Braithwaite pun tampak sangat bersemangat.

”Ini pertandingan paling penting di dunia. Itu akan sangat intens dan saya tahu akan ada ketegangan dalam pertandingan itu. Saya benar-benar ingin pertandingan itu segera digelar,” tandasnya.

Tentang hari-hari awalnya sebagai pemain Barca, Braithwaite mengaku sangat senang. Apalagi, setelah diam-diam mengagumi Lionel Messi, kini dia bisa berlatih dan bermain bersamanya, bahkan berdiskusi tentang sepakbola dan banyak hal dengan striker berusia 32 tahun itu.

“Sesi latihan pertama saya bersama Barça, sangat luar biasa. Bukan siapa-siapa saat masih di Lega, dan sekarang di sini. Tapi saya merasakannya sebagai sesuatu yang sangat alami. Saya mencoba tenang, dan semua menerima saya dengan sangat baik. Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” tandasnya.