Lionel Messi Dukung Barcelona Rekrut Alternatif Neymar yang Lebih Murah

Lionel Messi Dukung Barcelona Rekrut Alternatif Neymar yang Lebih Murah

Gilabola.com – Lionel Messi meminta Barcelona untuk realistis dan datangkan alternatif yang lebih murah untuk Neymar.

Saat ini, Barcelona tanpa henti terus mengejar transfer untuk Neymar dari PSG. Tapi, Messi malah meminta mereka untuk berpikir secara pragmatis dan mencari alternatif yang lebih murah dibandingkan sahabatnya dan mantan rekan satu timnya tersebut.

Neymar memang telah menyampaikan kepada klubnya, PSG, bahwa dia ingin meninggalkan klub tersebut pada musim panas ini. Namun, raksasa Catalan itu didesak untuk bayarkan seluruh biaya transfer bintang asal Brasil tersebut secara tunai. Hal inilah yang membuat Blaugrana alami kesulitan.

Terakhir, Barca telah sodorkan dana 90 juta Poundsterling (1,6 triliun Rupiah) plus dua pemain bintangnya, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Namun, tawaran itupun ditolak Les Parisiens. Kini, Barca diberitakan lebih senang bertahan satu tahun lagi atau memilih alternatif pemain yang lebih murah.

Lionel Messi Minta Barca Datangkan Alaba

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut laporan Diario GOL yang dilansir Everthing Barca, Messi telah meminta raksasa Catalan itu untuk memilih pemain Bayern Munchen, David Alaba, sebagai opsi lain selain Neymar. Bintang Timnas Austria ini sudah membela Allianz Arena sejak 2009 lalu, dan hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di klub juara Bundesliga. Alaba bahkan sudah mengatakan kepada hirarki klub bahwa dia ingin pergi dan tak berniat memperbarui kontraknya.

Messi percaya, Alaba cocok untuk menambah persaingan di posisi Jordi Alba. Pemain berusia 27 tahun itu juga bisa dimainkan di posisi sayap kiri. Dalam praktiknya di lapangan, Alaba sudah sering dimainkan di posisi tersebut oleh Bayern Munchen – bahkan dalam beberapa fase pergantian pelatihnya. Dia bisa lakukan tendangan bebas dengan baik, dan menjadi pemain sayap kiri, Alaba pun bisa melangkah keluar dan menembak ke arah gawang.

Barca Pikir-pikir Rekrut Firpo

Awalnya, Junior Firpo masuk dalam radar Barca, dalam upaya mereka untuk datangkan pelapis Jordi Alba. Namun, tweet terbuka mengungkapkan, bek Real Betis itu telah menghina Lionel Messi di media sosial beberapa kali, sehingga klub akan mempertimbangkan lagi niat mereka untuk datangkan Firpo. Selain itu, pemain itu juga dibanderoli 50 juta Euro, lebih mahal jika dibandingkan dengan Alaba yang dihargai 35 juta Euro.

Barcelona saat ini telah merekrut Frenkie de Jong dan Luis Neto yang tentunya akan menjadi tambahan kekuatan skuad Ernesto Valverde musim depan. Tapi, pemain baru mereka, Antoine Griezmann, telah menimbulkan perdebatan di antara para suporter.

Pasalnya, pemain Prancis ini dipandang hanya sebagai rekrutan reaktif untuk kegiatan Real Madrid, dan kemungkinan tidak akan segera bergabung dalam skuad. Fans percaya, dana yang dimiliki Barca harusnya bisa dihabiskan dengan cara lebih cermat.