Lionel Messi Gagal Pertahankan Rekor Selalu Mencetak Gol

Lionel Messi Gagal Pertahankan Rekor Selalu Mencetak Gol

Lionel Messi gagal mempertahankan catatan selalu mencetak gol di delapan pertandingan terakhir La Liga, saat laga tandang Barcelona ke Athletic Bilbao berakhir imbang, 0-0, Senin (11/2) dinihari WIB.

Bintang asal Argentina, Lionel Messi, sebenarnya memiliki beberapa peluang gol dalam laga di Athletic Bilbao tersebut. Namun, satu tembakannya membentur mistar, sementara upaya tendangan bebas Messi juga melambung ke atas gawang Athletic Bilbao yang dijaga Iago Herrerin. Dalam laga ini, Messi pun tampil lebih aktif dalam menerima operan dan sodorkan bola untuk rekan-rekan satu timnya.

BACA:  Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Ivan Rakitic

Lionel Mesi sebelumnya selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir. Ia selalu mencetak gol saat Barcelona hadapi Espanyol (2 gol), Levante (3 gol), Celta Vigo, Getafe dan Eibar – masing-masing juga dua gol, Leganés, Girona serta Valencia. Total sudah tercipta 12 gol dalam delapan pertandingan yang dibelanya.

Messi Jadi Starter Walau Sempat Diragukan

Di kandang Athletic Bilbao, Messi yang sebelumnya diragukan tampil karena alami masalah di pahanya, malah tampil sebagai starter. Kemungkinan karena masih bermasalah dengan cedera ringannya tersebut, Messi tampak tidak terlalu aktif dalam laga ini. Sejauh ini, Messi tetap memimpin daftar pencetak gol di  La Liga musim ini dengan 21 gol.

BACA:  Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Barcelona harus hadapi perlawanan sengit bekas klub Ernesto Valverde dinihari nanti. Tuan rumah yang ada di urutan 13 papan klasemen sementara itu tampil menekan bahkan sejak awal laga.

Advertisement
OLE777
OLE777

Secara mengejutkan, Barcelona kedodoran hadapi bombardir serangan lawan, serta hanya bisa lancarkan lima tembakan dan cuma tiga yang tepat sasaran. Sedangkan Bilbao sukses lancarkan 10 kali tembakannya ke gawang Marc-Andre ter Stegen dan lima di antaranya tepat sasaran.