Lionel Messi Halangi Antoine Griezmann ke Barcelona?

Lionel Messi Halangi Antoine Griezmann ke Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi diberitakan menggagalkan upaya Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Antoine Griezmann, pemain yang ikut memenangkan Piala Dunia bersama Prancis ini akan meninggalkan Wanda Metropolitano dalam beberapa bulan mendatang setelah mengumumkan kepergiannya, setelah lima tahun membela Atletico Madrid.

Griezmann diharapkan akan bergabung dengan Barcelona, meski ia dulu pernah mengecam Barca sebelum Piala Dunia tahun lalu.

Namun, tampaknya transfer itu mungkin tidak akan berjalan dengan lancar, pasalnya Lionel Messi, dan beberapa pemain lain, tidak menyetujui keputusan petinggi Barcelona untuk mendatangkan Griezmann.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut berita di Prancis, Lionel Messi tidak percaya bahwa Griezmann adalah apa yang dibutuhkan klub saat ini dan ia lebih memilih untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou.

Messi dikabarkan tidak senang dengan cara Griezmann menangani situasi transfer Barcelona setelah sebelumnya hampir bergabung ke Camp Nou musim lalu sebelum akhirnya ia memutuskan untuk tetap bertahan di Atletico Madrid.

Antoine Griezmann mengumumkan bahwa ia akan tinggal di Atletico Madrid melalui siaran televisi langsung musim panas lalu, dalam sebuah video dengan judul ‘Keputusan’.

Dan ia pun mendapat banyak kritikan karena dianggap hanya  mencari perhatian dan sensasi, untuk berbermain-main dengan kedua klub raksasa Spanyol itu.

Ironisnya, alasan utama mengapa Griezmann ingin pindah ke Camp Nou adalah untuk bermain dengan Lionel Messi, itu yang diyakini beberapa pengamat.

Tetapi Lionel Messi lebih ingin Neymar kembali ke Catalonia, mengembalikan tiga pemain depan yang ikut memenangkan Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey pada tahun 2015.

Neymar bergabung dengan PSG dengan biaya transfer rekor dunia tetapi telah dikaitkan dengan kepindahan sejak saat itu.

Pemain internasional Brasil ini dilaporkan tidak bahagia di Parc des Princes dan namanya juga tengah menjadi perhatian oleh Real Madrid.

Satu kesempatan untuk mengembalikan Neymar adalah melalui Philippe Coutinho, yang gagal memberikan dampaknya di Barcelona sejak pindah Januari lalu.

Laporan di Spanyol mengatakan bahwa PSG sedang mencari kemungkinan untuk membawa mantan pemain Liverpool itu ke Paris. Ini bisa membuat pintu terbuka bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona seperti mau Lionel Messi, dan bukannya merekrut Griezmann.

Sementara itu, awal musim ini, striker Barcelona Luis Suarez pun mendukung kembalinya Neymar. Tetapi pemain internasional Uruguay itu mengakui transfer dalam bentuk apapun akan sulit dilakukan.