Lionel Messi Ingin Reuni dengan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

Lionel Messi Ingin Reuni dengan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

Gilabola.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku ingin bekerja lagi bersama mantan manajernya, Pep Guardiola, sebelum pensiun – pelatih yang kini mengasuh Manchester City.

Andalan Barcelona berusia 31 tahun itu, Lionel Messi, pernah diasuh Pep Guardiola antara 2008 hingga 2012. Selama waktu ini, Barcelona menjadi salah satu tim terbaik, tidak hanya dalam sejarah mereka tapi juga dalam sejarah sepakbola dunia.

Dalam asuhan Pep Guardiola, Lionel Messi berhasil memenangkan tiga gelar LaLiga, dua Copa del Rey dan dua trofi Liga Champions, termasuk saat Barcelona raih treble terkenal pada musim 2008/09.

BACA:  Barcelona Sia-siakan Peluang Lewat 25 Tembakan di Markas Lyon

Messi Minta Guardiola Kembali ke Barca

“Meskipun sulit, saya ingin bekerja sama dengan Guardiola lagi,” ujar penyerang asal Argentina itu kepada Marca.

Tapi, para suporter Manchester City diminta tidak gede rasa dulu. Pasalnya, Messi malah meminta pelatih lamanya tersebut untuk kembali ke Barcelona agar mereka bisa bersatu kembali, dan bukan Messi yang akan pindah ke markas Manchester City di Etihad. “Dia salah satu pelatih terbaik di dunia,” tambah Messi.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Itu sebabnya saya ingin (dia kembali), tapi saya katakan saya melihat peluang ini cukup rumit,” ujarnya.

BACA:  Lyon vs Barcelona: Tuan Rumah Kerap Menyulitkan Tim-tim Besar

Tetap Senang Diasuh Ernesto Valverde

Ernesto Valverde saat ini masih bertugas di Camp Nou, dengan tim yang duduk di puncak klasemen LaLiga dan unggul tiga poin atas rival terdekatnya, Atletico Madrid. Tapi, meskipun berharap untuk bekerja sama lagi dengan Pep Guardiola, Messi menegaskan dia senang berada di bawah asuhan Valverde saat ini.

“Tahun ini kami bermain 4-3-3 lagi. Tahun lalu kami memiliki dua baris empat dan meninggalkan sedikit ruang, itu lebih sulit untuk menciptakan gol. Sekarang, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan bermain lebih baik. Dalam pertandingan baru-baru ini, kami juga telah meningkatkan pertahanan,” tandas Messi,

BACA:  Prediksi Lyon vs Barcelona di Liga Champions 20 Februari 2019