Lionel Messi Kasihan Lihat Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Kasihan Lihat Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Lionel Messi merasa kasihan melihat Real Madrid yang masih tertatih-tatih tanpa Cristiano Ronaldo. Bintang klub Liga Spanyol Barcelona itu akui tidak kaget dengan kondisi yang dialami Los Blancos saat ini.

Lionel Messi memang mengaku sama sekali tak kaget dengan menurunnya performa Real Madrid usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Real Madrid sendiri masih berjuang karena masih ada di posisi keempat La Liga Spanyol dengan nilai 29 poin, tertinggal 8 angka dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak peduli meskipun masih punya 1 pertandingan sisa lebih banyak, penurunan performa Real Madrid sangat bisa terlihat dengan mudah. Dari 16 laga, Real Madrid baru mencetak 24 gol saja, kalah dari Atletico Madrid (25 gol) dan bahkan kalah dari Sevilla juga (30 gol). Jumlah gol Los Blancos juga dua kali lipat lebih sedikit dari Barcelona (48 gol).

Lionel Messi mengaku sama sekali tidak terlalu wow atas penurunan tersebut. “Dari awal musim saya sudah mengatakan bahwa Real Madrid adalah klub yang hebat, salah satu klub terbaik di dunia bahkan dengan banyak pemain hebat, namun jelas semuanya pasti akan merindukan Cristiano Ronaldo.”

Lionel Messi iba dengan perjuangan jatuh bangun Real Madrid

“Dia itu bisa mencetak banyak gol dan memberikan banyak hal untuk mereka, jadi apa yang sudah terjadi dengan Real Madrid saat ini sama sekali tidak terlalu mengejutkan saya ya,” ujar Lionel Messi dengan kasihan dalam wawancara dengan Marca.

Lionel Messi sendiri sudah sukses mencetak 15 gol meski sempat absen karena masalah cedera. Karim Benzema membukukan 6 gol, kalah dari Ousmane Dembele (7) dan Luis Suarez (11). Gareth Bale yang diharapkan jadi suksesor Cristiano Ronaldo masih kalah dari Karim Benzema.

Real Madrid sudah kadung gagal meraih Piala Super Eropa usai kalah dari kubu Atletico Madrid. Tidak terlalu jelek-jelek amat, Real Madrid tetap saja masih berhasil meraih Piala Dunia Antarklub pada pekan lalu dengan mengalahkan kubu Al-Ain di partai final. Artinya jelas jika Madrid masih punya harapan untuk maju meski sudah ditinggal Cristiano Ronaldo.