Lionel Messi Lakoni Tengah Musim Terburuk

Lionel Messi Lakoni Tengah Musim Terburuk

Gilabola.com – Lionel Messi lakoni musim dingin terburuk dalam karirnya. Pasalnya, megabintang asal Argentina itu tak pernah mencetak gol empat pertandingan terakhir berturut-turut.

Sejak mencetak gol di laga melawan Granada dalam laga perdana pelatih Quique Setien bersama Blaugrana, Messi telah lancarkan 31 tembakan, 15 di antaranya on target, tapi tak ada yang berhasil.

Messi sebelumnya juga pernah lama tak mencetak gol di musim 2007/08 lalu, ketika ia mencoba lancarkan 39 kali tembakan, 11 di antaranya tepat sasaran, selama delapan pertandingan.

Lalu dalam laga melawan Getafe akhir pekan ini, Messi juga lancarkan enam tembakan lagi dan berhasil membawa dua di antaranya on target. Tapi, dia tak bisa menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan. Demikian diungkapkan Marca.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, Lionel Messi berhasil catatan satu lagi rekor assist untuk yang ke-12 kalinya musim ini, yang membantu terciptanya gol pembuka kemenangan Barca yang dibukukan Antoine Griezmann.

Di ranah pencetak gol, Messi masih berada di puncak daftar pencetak gol La Liga dengan 14 gol yang dibukukannya dalam 24 pertandingan. Tapi, sayangnya, itu juga menjadi penghitungan gol terendah Messi sejak musim 2013/14.

Faktanya, ada lebih banyak pertandingan musim ini di mana ia tidak mencetak, yakni 10 laga, dibandingkan di mana Messi bermain dalam sembilan laga di La Liga.

Itu berarti, Messi tidak mencetak gol dalam 52 persen pertandingan yang dilakoni Barcelona di ajang liga musim ini, yang merupakan angka tertinggi sejak 71 persen yang dia daftarkan pada musim 2007/08 silam. Tentunya, ini bukan musim dingin yang menyenangkan bagi kapten Blaugrana berusia 32 tahun itu.

Sejak awal Januari, Barcelona bermain imbang dalam laga derby Catalan melawan Espanyol, kehilangan Luis Suarez karena cedera, kalah di semifinal Piala Super Spanyol, ganti pelatih, kalah di Mestalla, lalu disingkirkan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.

Di luar lapangan, Lionel Messi telah terlibat kehebohan dengan direktur olahraga Eric Abidal, di mana ia membela rekan-rekan satu timnya yang dituangkannya dalam laman Instagram.

Sekarang, Barcelona hadapi beberapa pekan ke depan, termasuk pertandingan dua leg di babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli dan El Clasico yang akan digelar di kandang Real Madrid. Namun, sebelum dua jadwal tersebut, Barca juga harus hadapi ujian di laga melawan Eibar di Camp Nou akhir pekan depan, di mana raksasa Catalan itu pastinya sangat membutuhkan gol-gol Messi.