Lionel Messi Belum Pasti Bermain untuk Barcelona Akhir Pekan Ini

Lionel Messi Belum Pasti Bermain untuk Barcelona Akhir Pekan Ini

Barcelona masih belum bisa memastikan, apakah Lionel Messi akan bermain di laga melawan Real Betis, Minggu (11/11) malam WIB.

Lionel Messi sebelumnya memang absen saat Barcelona bermain imbang 1-1 di kandang Inter Milan, Rabu (7/11) dinihari WIB. Tapi, itu tidak berarti Lionel Messi akan absen lagi pada akhir pekan ini.

Ini didukung fakta bahwa dia ikut lakukan perjalanan ke Milan dan baru dikeluarkan dari daftar skuad Barcelona di partai lanjutan Liga Champions tersebut pada menit-menit terakhir untuk hindari risiko cedera lainnya.

Messi yang Putuskan Sendiri

Itu menjadi keputusan yang diambil staf pelatih dan hal itu pula yang direkomendasikan tim medis Barcelona. Namun, saat bicara soal Lionel Messi, itu seperti itu menjadi pemainnya sendiri-lah yang mengambil keputusan terakhir.

BACA:  Kylian Mbappe Tak Sudi Jadi Kopian Cristiano Ronaldo dan Messi

Dia dianggap tahu kondisi tubuhnya lebih baik dari siapapun. Namun, hal itu tetap diputuskan Messi setelah ia dengarkan rekomendasi dari orang-orang terdekatnya, termasuk tim medis. Messi-lah yang kemudian putuskan, sebaiknya ia tidak tampil di laga melawan Inter.

Pada Minggu (11/11) akhir pekan ini, tepat tiga pekan sejak ia alami patah lengan dalam pertandingan melawan Sevilla. Tim medis menyatakan, Lionel Messi butuh waktu rehat selama tiga pekan, sebelum bisa beraksi lagi.

Namun dengan adanya jadwal pertandingan melawan Real Betis di Camp Nou, yang diikuti dengan rehat selama 13 hari karena jeda internasional, kemungkinan akan lebih bijaksana jika Messi tetap absen dan mengambil waktu ekstra. Stamina Lionel Messi yang benar-benar fit tentunya sangat dibutuhkan saat Barcelona tandang ke Atletico Madrid pada 25 November mendatang. Laga ini tentunya tak boleh dilewatkan Messi.

BACA:  Direktur Olahraga AS Roma Ogah Gabung ke Barcelona

Messi Masih Berlatih Sendirian di Ciutat Esportiva

Sejauh ini, belum diketahui apakah Messi akan terlibat dalam pertandingan melawan Betis akhir pekan ini. Messi dianggap ‘cukup dewasa’ untuk tahu kapan dia benar-benar siap, dan keputusan akan sepenuhnya milik Messi.

Bintang asal Argentina itu sendiri bersikeras untuk tidak melewatkan lagi jadwal pertandingan Barcelona. Ia bahkan sudah kembali ke tempat latihan pada Rabu (7/11) waktu setempat, untuk berlatih sendirian.

Meski demikian, Messi pastinya harus menunggu sampai menit-menit akhir untuk memutuskan, apakah ia layak mengambil risiko untuk turun di laga melawan Real Betis atau masih harus beristirahat lebih lama untuk pastikan bahwa kondisinya sudah 100 persen fit saat harus tandang ke markas Atletico.

BACA:  Gerard Pique Beri Resep Sukses pada Ousmane Dembele