Lionel Messi Menangkan Trofi Aldo Rovira

Lionel Messi Menangkan Trofi Aldo Rovira

Gilabola.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi, telah memenangkan penghargaan Trofi Aldo Rovira (Premio Aldo Rovira) untuk penampilan luar biasanya di musim 2017/18.

Premio Aldo Rovira merupakan penghargaan untuk pemain terbaik Barcelona dari musim sebelumnya. Perhargaan ini diperkenalkan mantan Direktur Barcelona, Josep Lluís Rovira, untuk menghormati putranya yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil pada Maret 2009. Penghargaan ini sekarang memasuki tahun kesembilan.

Lionel Messi memang tak memenangkan penghargaan Ballon d’Or keenam tahun ini. Pemain asal Argentina itu hanya finish di peringkat kelima di belakang Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Pertama Kalinya Tersingkir dari 3 Besar Ballon d’Or

Ini jadi pertama kalinya Lionel Messi tidak menduduki peringkat tiga besar pada Ballon d’Or, sejak 2006 lalu. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan terlemparnya Messi keluar dari posisi tiga besar benar-benar tidak masuk akal.

BACA:  Liverpool dan Arsenal Difavoritkan Gaet Ousmane Dembele dari Barcelona

“Kami mengucapkan selamat kepada (Luka) Modric karena memenangkan Ballon d’Or. tetapi Messi berada di tempat kelima, itu tidak masuk akal. Saya tidak akan membahas tentang ketidakkonsistenan Ballon d’Or,” tandas pelatih berusia 54 tahun itu kepada BBC.

Advertisement
OLE777
OLE777

Meskipun tidak memenangkan Ballon d’Or tahun ini, Messi dianugerahi penghargaan Premio Aldo Rovira sebagai pengakuan atas penampilan briliannya di musim 2017/18.

Jadi Kemenangan ke-6 Messi

Trofi Aldo Rovira kali ini jadi kemenangan keenamnya, di mana pemain Argentina itu telah memenangkan lima trofi yang sama sebelumnya di musim 2009/10, 2010/11, 2012/13, 2014/15 dan 2016/17.

La Pulga mencetak 40 gol dan 14 assist untuk raksasa Catalan itu di La Liga serta Liga Champions musim lalu. Dia juga membantu timnya untuk meraih gelar La Liga dan trofi Copa del Rey.

BACA:  Alvaro Morata Siap Tinggalkan Chelsea, Tawarkan Dirinya Sendiri ke Barcelona

Pemenang sebelumnya dari penghargaan ini; Eric Abidal pada 2011/12, Javier Mascherano pada 2013/14 dan Luis Suarez di musim 2015/16.

Selanjutnya Messi dan Barcelona akan menghadapi Espanyol dalam Derby Catalan di La Liga pada Minggu (9/12).