Lionel Messi Minta Pecat Legenda Barcelona

Lionel Messi dan Eric Abidal - Barcelona

Gilabola.com – Kapten Barcelona Lionel Messi tidak puas dengan performa klub secara keseluruhan akhir-akhir ini dan ingin salah satu petinggi Barca yang paling penting untuk segera disingkirkan.

Barcelona terus menempel pemimpin klasemen La Liga Real Madrid berkat kemenangan 2-1 mereka atas Levante pada hari Senin. Ansu Fati mencetak dua gol dalam satu menit ketika skuad raksasa Catalan yang sebenarnya agak tidak meyakinkan penampilannya akhirnya berhasil mengklaim kemenangan mereka.

Wajar untuk mengatakan bahwa Fati dan Messi adalah dua pemain yang konsisten sepanjang pertandingan, namun masih ada sejumlah masalah lainnya di Camp Nou.

Cedera Luis Suarez membuat Blaugrana kesulitan untuk mencetak gol karena Antoine Griezmann yang mandul tidak mampu mempersembahkan gol bagi Barca, dan sayangnya itu mungkin menjadi masalah bagi tim selama tiga bulan ke depan seiring pemain asal Uruguay tersebut yang masih melanjutkan pemulihan cederanya.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Raksasa Catalan dikabarkan akan mendatangkan striker baru di jendela transfers Januari tetapi mereka gagal melakukannya.

Lionel Messi Ingin Eric Abidal Pergi

Media Spanyol Diario GOL melaporkan bahwa Lionel Messi kini telah meminta direksi klub untuk menyingkirkan Eric Abidal dari posisinya sebagai Direktur Olahraga setelah pria asal Prancis itu gagal mendatangkan pemain pengganti Suarez di bulan Janurai kemarin.

Hasil kerja Abidal tidak membuat Messi terkesan sedikit pun dalam beberapa bulan terakhir dan La Pulga bersikeras bahwa klub harus merekrut orang yang berpengalaman untuk mengisi peran sebagai Direktur Olahraga klub dan bukannya seorang legenda klub.

Andoni Zubizarreta melakukan pekerjaan yang sangat baik selama lima tahun sebagai direktur olahraga, tetapi akhirnya ia meninggalkan Camp Nou setelah berselisih dengan direksi klub.

Beberapa pemain besar yang telah didatangkannya ke Camp Nou termasuk Neymar dan Luis Suarez, sedangkan Eric Abidal selama ini menggawangi kedatangan pemain-pemain mahal seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, ke depannya ada Kylian Mbappe yang juga siap direkrut.

Messi sekarang merasa bahwa Barca sangat membutuhkan striker untuk bisa terus memberikan persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini dan sebenarnya Rodrigo pemain Valencia akan menjadi perekrutan yang bagus.

Namun, klub gagal mendapatkan kesepakatan transfer untuk pemain asal Spanyol yang bernilai 60 juta euro (952 miliar rupiah) itu dan sekarang, Barca dipaksa untuk bertahan tanpa pencetak gol di lini depan mereka.

Skuad asuhan Quique Setien duduk di urutan kedua di klasemen La Liga, tiga poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid sementara itu mereka juga akan segera menghadapi laga tandang yang sulit melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey dan Napoli di Liga Champions.

Jadi perekrutan seorang striker sangat penting bagi Blaugrana, tetapi sepertinya Barca hanya bisa mengandalkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann untuk mencetak gol bagi mereka di sisa musim ini.