Lionel Messi Mulai Cetak Rekor Lagi Saat Kalahkan Espanyol

Lionel Messi Mulai Cetak Rekor Lagi Saat Kalahkan Espanyol

Gilabola.com – Lionel Messi mulai terpancing cetak rekor lagi saat kalahkan klub Liga Spanyol, Espanyol. Kegagalan masuk tiga besar trofi Ballon d’Or membuat darah muda La Pulga bergejolak lagi untuk berprestasi.

Lionel Messi lantas bangkit dan mencatatkan rekor gol dalam pertandingan pekan ke-15 Barcelona melawan Espanyol yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (9/12) dini hari tadi. Barcelona menang telak dengan skor besar 4-0!

Barcelona sekarang jadi bisa berada di puncak klasemen La Liga (31 poin) yang semakin menjauh dengan unggul tiga pon dari Sevilla dan Atletico Madrid (posisi kedua dan ketiga). Lionel Messi cetak dua gol ke gawang Espanyol dari tendangan bebas.

BACA:  Barcelona Diminta Tak Tukar Ousmane Dembele dengan Neymar

Lionel Messi dipuji Ernesto Valverde

Dua gol lainnya bergantian dihasilkan oleh Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Sementara dua gol membuat Messi artinya saat ini sudah mencetak 10 gol di La Liga. Opta kabarkan jika Messi jadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di La Liga selama 13 musim.

Lionel Messi juga menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak sepanjang tahun 2018 melalui aksi tendangan bebas. Messi hasilkan 8 gol lewat eksekusi tendangan bebas, terbanyak dari 5 liga top Eropa.

Advertisement
OLE777
OLE777

Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona ikut merasa bahagia dengan pencapaian sang pemain. Valverde lansung memuji penampilan Barca dan Lionel Messi usai laga.

BACA:  Lionel Messi Coba Diseret Lagi Dari Barcelona Ke Klub Serie A

“Lionel Messi itu masih selalu bermain dengan luar biasa. Semua golnya, semua peluang yang dia ciptakan dan apa yang dia berikan pada kami, sangat luar biasa sekali. Menurut saya ini juga penampilan yang terbaik dari kami secara umum sejauh ini,” puji Valverde melalui Marca.