Lionel Messi Pecahkan Rekor Kemenangan Liga di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi sebelumnya sudah kantongi sejumlah rekor. Di laga melawan Levante, bintang Argentina itu menambah satu lagi rekornya sebagai pemain Barcelona yang memenangkan paling banyak pertandingan LaLiga.

Lionel Messi resmi kantongi kemenangannya yang ke-323 di kompetisi teratas Spanyol saat Barcelona tandang ke markas Levante di Ciutat de València, Senin (17/12) dinihari tadi. Kini, Messi lampaui catatan rekor kemenangan Xavi Hernandez, yang sebelumnya tinggalkan Camp Nou dengan catatan 322 kemenangan.

Adapun 323 kemenangan yang ditorehkan Lionel Messi di Barcelona, diraihnya dalam 432 pertandingan. Sementara Xavi, membukukannya dalam 505 pertandingan liga, hingga rasio kemenangan Messi jauh lebih tinggi dibandingkan pemain asal Spanyol itu.

3 Gol Lagi Menuju 400 Gol

Jika Xavi tercatat memenangkan 64 persen dari seluruh laga yang dimainkannya di Barca, Messi telah memenangkan 75 persen di antaranya. Angka ini juga mengungkapkan, bagaimana pentingnya Messi untuk Blaugrana.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Melihat statistiknya, Messi telah mencetak 397 gol – kurang tiga gol lagi dari catatan 400 gol, dan banyak di antara gol Messi yang menjadi kunci kemenangan Barcelona.

Adapun daftar pemain Barça dengan kemenangan terbanyak di La Liga setelah Messi dan Xavi, adalah: Andrés Iniesta (312), Víctor Valdés (269) dan Carles Puyol (247) – sama dengan rekor kemenangan Sergio Busquets yang juga telah bukukan 247 kemenangan yang dibukukannya dalam 327 pertandingan.

Dalam laga melawan Levante dinihari tadi, Barcelona menang telak 5-0. Gol pembuka kemenangan Barca dibukukan Luis Suarez di menit 35, yang kemudian digandakan oleh tiga gol Messi yang tercipta di menit 43,47 dan tepat di menit 60. Gerard Pique menambah koleksi gol Barca dua menit sebelum laga usai.