Lionel Messi Pecahkan Rekor Xavi Hernandez di Barcelona

Lionel Messi Pecahkan Rekor Xavi Hernandez di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi pecahkan rekor Xavi Hernandez usai membawa Barcelona menang 4-1 di kandang Real Betis, Senin (18/3) dinihari WIB.

Tiga gol, tiga poin dan Lionel Messi bukukan rekor lainnya di Barcelona. Bintang asal Argentina itu sekarang bisa banggakan raihannya, karena ia telah memenangkan lebih banyak pertandingan bersama Blaugrana dibandingkan pemain lainnya di kompetisi resmi.

Hattrick Lionel Messi di laga melawan Real Betis yang dimenangkan raksasa Catalan itu 4-1 dinihari tadi, membuatnya sukses mengoleksi 477 kemenangan di Barcelona atas namanya sendiri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Messi gantikan torehan Xavi Hernandez yang sebelumnya menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi kemenangan untuk Barca. Xavi Hernandez tercatat telah memenangkan 476 pertandingan untuk Barca, meskipun ia memainkan lebih banyak pertandingan, yakni sebanyak 767 lalu. Sedangkan Messi, mengumpulkan kemenangan demi kemenangan atas namanya hanya dalam 674 penampilan.

Di La Liga, Messi Ada di Urutan Ke dua

Sementara di La Liga, Messi berada di urutan kedua untuk pemain yang berhasil torehkan kemenangan terbanyak dengan 333 kali menang. Di urutan teratas, ada dua pemain yang bukukan raihan kemenangan sama, yakni mantan kiper Real Madrid Iker Casillas dan mantan kiper Barça, Andoni Zubizarreta, yang sama-sama berhasil bukukan koleksi 334 kemenangan.

Tapi, Messi membutuhkan lebih sedikit pertandingan untuk mencapai angka mengesankan di La Liga tersebut. Jika Casillas baru bisa bukukan 334 kemenangan dalam 510 pertandingan dan Zubizarreta dalam 622 laga, maka Messi sudah kantongi 333 kemenangan dalam 444 pertandingan La Liga.

Sementara setelah kemenangan 4-1 atas Betis, kini El Barca makin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin, atau 10 poin di atas tim berperingkat dua, Atletico Madrid.