Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Kata Direktur Barcelona

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Kata Direktur Barcelona

Gilabola.com – Menurut Direktur Barcelona Guillermo Amor, Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia setelah mencetak tiga gol dalam kemenangan Blaugrana atas Levante, Senin dinihari.

Lionel Messi membintangi pertandingan hari Senin itu setelah pemenang lima Ballon d’Or lima kali tersebut mencetak tiga gol dan memberikan assist pada dua gol lainnya saat Barcelona menang besar 5-0 atas Levante di ajang Liga Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Messi – yang memberikan assist pada Luis Suarez dan Gerard Pique dan membantu Barca mengembalikan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen liga – telah mencatatkan 14 gol dan 10 assist musim ini, dengan superstar asal Argentina tersebut adalah pemain pertama di lima liga top Eropa yang membukukan gol di atas 10 gol di musim 2018-19.

Membahas penampilan Messi pertandingan itu, Amor berkata: “Leo (Messi) tidak menyerah, dia bermain seperti itu karena dia adalah yang terbaik [di dunia].”

“Dia sangat profesional dan serius, dia tidak puas dengan menjadi yang terbaik kedua dan mencoba untuk memperbaiki penampilannya dari pertandingan sebelumnya.”

Lionel Messi dan Luis Suarez terus dipujiĀ Guillermo Amor

Tiga gol yang dicetak Messi tersebut membuatnya telah mencatatkan 50 gol untuk klub dan negara dalam satu tahun kalender, itu adalah rekornya yang kedelapan dalam sembilan tahun terakhir.

Kemenangan atas Levante juga merupakan kemenangan Lionel Messi yang ke-323 di La Liga bagi Barca, membawa dia unggul satu laga di atas mantan pemegang rekor klub Xavi.

Amor menambahkan: “Dia (Messi) adalah pemain yang pembuat perbedaan.”

Lionel Messi dan rekan setimnya Barca, Suarez total keduanya telah mencetak 25 gol di La Liga musim ini, satu gol lebih banyak dari gol yang telah dicatatkan masing-masing oleh Real Madrid dan Atletico Madrid musim ini.

“Dua pemain [Messi dan Suarez] yang memulai musim dengan sangat baik, mereka adalah dua pencetak gol dan mereka juga memberikan assist,” tandas Amor.