Lionel Messi Samai Rekor Xavi, Dekati Rekor Kiper Real Madrid

Lionel Messi Samai Rekor Xavi, Dekati Rekor Kiper Real Madrid

Gilabola.com – Lionel Messi sebentar lagi membuat sejarah di La Liga setelah menyamai rekor mantan rekan setimnya Xavi Hernandez, dan kini mendekati rekor mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Pada pertandingan La Liga terakhir Barcelona melawan Espanyol, Lionel Messi memperlihatkan performa fantastisnya, mencetak dua gol indah dari tendangan bebas.

Dua gol lainnya dari Ousmane Dembele dan Luis Suarez membantu raksasa Catalan untuk menghancurkan rival sekota mereka itu 4-0. Kemenangan tersebut membuat Barcelona menempati puncak klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menyusul kemenangan Barcelona atas Espanyol akhir pekan lalu, Messi telah menyamai rekor mantan rekan setimnya Xavi Hernandez dengan 322 kemenangan di kasta teratas Liga Spanyol.

Pemain Argentina tersebut berhasil mencatat 322 kemenangan dalam 431 pertandingan sementara Xavi meraih 322 kemenangan dalam 505 penampilan.

Lionel Messi punya kesempatan bagus di laga lawan Levante

Ini berarti bahwa sekarang hanya ada tiga pemain yang memiliki lebih banyak kemenangan daripada La Pulga dalam sejarah La Liga. Mereka adalah Raul Gonzalez dari Real Madrid dengan 327 kemenangan dari 550 pertandingan La Liga, Andoni Zubizarreta dengan 333 kemenangan dalam 662 penampilan dan Iker Casillas yang telah memenangkan 334 laga dalam 510 pertandingan di Liga Spanyol.

Pemenang Ballon d’Or lima kali, Messi saat ini hanya membutuhkan 13 gol lagi untuk memecahkan rekor luar biasa mantan kiper Real Madrid itu.

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Levante dalam pertandingan La Liga pada hari Senin (17/12) yang akan menjadi kesempatan sempurna bagi Messi untuk melampaui rekor Xavi dan juga akan membantunya semakin dekat dengan rekor Casillas.