Lionel Messi Selangkah Lagi Raih Ballon d’Or Ke-6

Lionel Messi Selangkah Lagi Raih Ballon d'Or Ke-6

Gilabola.com – Tak ada yang samai Lionel Messi. Setelah tampil gemilang saat Barcelona kalahkan Liverpool di Liga Champions, bintang asal Argentina itu berpeluang mengklaim Ballon d’Or ke enam.

Dua gol Lionel Messi membawa Barcelona kalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (2/5). Blaugrana pun seakan satu kaki ke final ajang bergengsi tersebut, dan berpeluang besar merebut trofi juara. Selain itu, Messi juga punya kans besar untuk mengklaim Ballon d’Or ke enamnya.

Lionel Messi sudah bukukan 12 gol atas namanya di Liga Champions, dan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut musim ini. Dengan Kylian Mbappe yang tengah jalani skorsing setelah lakukan tekel horor di final Piala Prancis, Messi juga berpeluang besar meraih Sepatu Emas.

Dengan pertandingan leg kedua yang akan digelar Ajax melawan Tottenham dan Liverpool kontra Barça pekan depan, tampaknya opsi untuk tim asal Inggris sudah sangat berkurang. Bahkan walaupun the Reds memenangkan Liga Premier, Sadio Mane dan Mohamed Salah akan tersingkir jika mereka tak bisa membalikkan skor kemenangan Barca 3-0 di Anfield nanti. Tentunya, akan sulit bagi keduanya untuk samai prestasi Messi.

Jadi Peraih Ballon d’Or Terbanyak

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Messi diperkirakan sekali lagi akan menjadi pemain yang bukukan Ballon d’Or terbanyak. Saat ini, dia telah berbagi penghargaan tersebut dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang sama-sama kantongi lima trofi Ballon d’Or.

Namun, jika Messi benar-benar raih trofi yang ke enam, hal itu akan membuat CR7 mengakhiri rekornya. Kecuali, jika Barca kalah di Anfied yang kemungkinan bisa menutup Messi untuk meraih peluang gol.

Namun, Messi dibayang-bayangi dua pemain muda asal Ajax, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, yang juga mengincar Treble musim ini. Jika klub Belanda itu berhasil merebut trofi Si Kuping Besar, maka salah satu di antara dua pemain Ajax tersebut berpeluang raih penghargaan pribadi Ballon d’Or.