Lionel Messi Tadi Malam : Samai Rekor Xavi, Kejar Suarez Dalam Perburuan Top Skor

Gilabola.com – Lionel Messi membuktikan diri bahwa dia belum habis dan dia masih mencintai Barcelona kendati memiliki masalah kontrak selama musim panas lalu, sembari memberikan peringatan keras pada PSG jelang pertemuan di Liga Champions tengah pekan nanti.

Usai bermain sejak menit pertama dalam laga melawan Alaves di Camp Nou pada Minggu (14/2) dini hari WIB tadi, Lionel Messi kini menyamai rekor mantan rekannya Xavi Hernandez dengan catatan 505 penampilan di La Liga Spanyol untuk Barcelona. Tapi dia masih delapan penampilan dari legenda Spanyol itu untuk klub di semua kompetisi (767).

Selain itu, penyerang Argentina berjuluk La Pulga itu kini hanya kalah dari Andoni Zubizarreta (622), Joaquin Sanchez (567 dan masih aktif), Raul Gonzalez (550), Eusebio Sacristan (543), dan Paco Buyo (542) dalam jumlah penampilan di La Liga. Tentu saja sang superstar bisa saja memecahkannya di masa depan jika dia bersedia memperpanjang kontraknya di klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara itu, penampilan melawan Alaves juga menjadi penampilan ke-20 bagi Lionel Messi di La Liga Spanyol musim ini, dengan pemenang enam Ballon d’Or berusia 33 tahun itu telah mencetak 15 gol dan lima assist bagi Blaugrana.

Dua gol terbaru dicetak lewat cara yang mengesankan melawan Alaves, melakukannya dengan tembakan keras dan melengkung dari luar kotak penalti, membuat Fernando Pacheco tak berkutik, dan mengantarkan Barcelona meraih kemenangan telak 5-1 yang mengesankan.

Tambahan dua gol itu membawa Lionel Messi mendekati perolehan 16 gol mantan rekannya di Barcelona dan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, yang saat ini memimpin perburuan gelar Pichichi La Liga Spanyol.

Kemenangan 5-1 dan lesakan dua gol yang luar biasa ini juga membuat penyerang Argentina mengirim pesan mematikan kepada calon lawan mereka Paris Saint-Germain jelang pertemuan di Liga Champions, dengan juara Prancis juga harus bertandang ke Camp Nou tanpa Neymar.