Lionel Messi Tak Pernah Minta Barcelona Rekrut Pemain Tertentu

Lionel Messi Tak Pernah Minta Barcelona Datangkan Siapapun

Gilabola.com – Lionel Messi tak pernah meminta Barcelona datangkan pemain tertentu. Demikian ungkap presiden klub, Josep Maria Bartomeu, terkait pemberitaan transfer El Barca belakangan ini.

Bartomeu mengaku, dia ingin akhiri mitos yang kerap menyebutkan bahwa transfer yang dilakukan Barca merupakan request dari bintang asal Argentina tersebut.

“Dia tidak meminta pemain, kita akhiri saja mitos itu. Lionel Messi tidak minta pemain. Dia ingin klub datangkan sejumlah pemain baru, punya tim yang bagus dan kompetitif, yang bisa memenangkan banyak trofi … Tapi dia tidak minta pemain tertentu,” tegas Bartomeu dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir Sport.

Selama konferensi pers tersebut, Bartomeu juga mengatakan Neymar memang ingin meninggalkan PSG, tapi klub raksasa Prancis itu tak ingin menjualnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ditanya apakah Barca akan mengontraknya kembali jika mendapat kesempatan itu, Bartomeu menolak menjawabnya dengan gamblang. Dia menegaskan, tidak akan berbicara tentang pemain dari klub lain dalam acara tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, Lionel Messi telah meminta Barcelona untuk datangkan pemain muda Bayern Munchen, Joshua Kimmich, yang menurutnya pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dani Alves.

Hal ini cukup mengejutkan, karena klub saat ini sedang mengeksplorasi kemungkinan datangkan kembali Alves. Tapi, Messi malah menginginkan klub datangkan pemain lain, dia anggap menjadi salah satu pemain paling bernilai di Eropa saat ini.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barca diketahui akan lakukan perombakan pada kedua sayap pertahanan mereka. Pengganti dan cadangan untuk Jordi Alba akan segera teken kontrak dalam waktu dekat ini, sedangkan bek kanan juga akan direkrut mengingat Sergi Roberto atau Nelson Semedo telah bekerja cukup keras untuk bisa menggantikan peran Alves di posisi itu.

Kimmich yang merupakan pemain Timnas Jerman dan juga pemain reguler Bayern Munchen, ternyata menjadi pemain yang mengesankan bagi Lionel Messi – kapten Barcelona itu. Tapi, bisa dipastikan, The Bavarians bakal menolak untuk menjualnya.

Meski demikian, pemain 24 tahun itu kemungkinan bisa tergiur dengan tawaran Catalan. Pasalnya, untuk memikat Die Roten, Barcelona kemungkinan bisa meggelontorkan dana sebesar 60 juta Euro atau sekitar 966 miliar Rupiah, dan itu – kabarnya –¬† dilakukan atas desakan Messi.