Lionel Messi Tetapkan Dua Rekor Baru Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Huesca

Gilabola.com – Di usia 33 tahun, Lionel Messi menunjukkan bahwa dia masih jauh dari selesai dan terus memamerkan performa luar biasa dan memecahkan rekor demi rekor yang mengesankan.

Lionel Messi mencatatkan rekor La Liga lainnya pada Selasa (16/3) dini hari WIB ketika dia turun ke lapangan dan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Huesca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou.

La Pulga mencetak gol pertama raksasa Catalan menit ke-13, pertandingan yang juga menandai rekor lain untuk superstar Argentina itu. Dengan penampilannya, pemenang enam Ballon d’Or itu kini sudah membuat penampilan ke-767 untuk Blaugrana, menyamai rekan setim legendarisnya Xavi Hernandez untuk jumlah penampilan terbanyak dengan jersey Barcelona.

Advertisement

Dengan golnya pada hari Selasa (16/3) WIB, Lionel Messi mencetak gol ke-20 dan ke-21 dari kampanye La Liga musim 2020/2021. Dan, dalam prosesnya, dia mencapai minimal 20 gol untuk musim ke-13 berturut-turut, menjadi satu-satunya pemain yang melakukannya dalam sejarah kompetisi.

Lionel Messi telah mencetak total 659 gol untuk Barcelona, ​​membuatnya unggul 427 gol dari pemain di urutan kedua Cesar Rodriguez dalam buku rekor pencetak gol klub. Selain itu, penyerang berusia 33 tahun juga sudah memenangkan total 34 trofi selama waktunya membintangi klub Catalan.

Barcelona saat ini memang sudah tersingkir dari persaingan Liga Champions, kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar, tapi mereka masih menjaga harapan dalam perburuan gelar La Liga musim 2020/2021 ini.

Kemenangan atas Huesca membuat raksasa Catalan kini memangkas gap dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan hanya empat poin untuk duduk di urutan kedua, serta menyalip Real Madrid di urutan ketiga dengan keunggulan dua poin.