Lionel Messi Tidak Egois Malah Bikin Barcelona Nyaris Gagal Gol

Lionel Messi Tidak Egois Malah Bikin Barcelona Nyaris Gagal Gol

Lionel Messi memang harus egois untuk bikin Barcelona menang. Seperti terlihat pada adegan laga Liga Spanyol tadi malam, saat La Pulga berusaha tidak memikirkan diri sendiri malah nyaris bikin Barcelona gagal gol.

Adegan yang bikin kita tertawa berurai air mata terjadi pada menit 39 pertandingan Barcelona vs Eibar pada pekan 25 Liga Spanyol di Camp Nou. Sebuah bola muntah jatuh ke kaki Lionel Messi di sisi kanan kotak penalti, yang kemudian menggiring bola mendekati gawang Eibar. Bisa saja ia melepaskan serangan ke gawang Marko Dmitrovic, tapi La Pulga malah mengoper si bundar ke sisi kirinya, ke arah striker Prancis Antoine Griezmann.

Tidak ada yang menyangka. Para pemain Eibar tidak menyangka. Griezmann juga kaget sehingga malah menyentuh bola terlalu keras dan membiarkan satu pemain lawan mencuri bola tadi. Beruntung keterampilan kaki sang pemain Eibar tak terlalu baik, malah bola menjadi assist matang ke Messi yang kali ini paham kesalahannya terlalu memikirkan pemain lain. Lionel Messi egois dan menyepak bola pada kesempatan pertama ke gawang lawan. Gol! Itu adalah gol ketiga dari empat gol La Pulga ke gawang Eibar tadi malam.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada akhirnya Barcelona menang dengan skor 5-0 setelah Arthur mencetak gol kelima pada detik-detik terakhir pertandingan. Dan empat gol oleh Lionel Messi membawanya menjauh di puncak top skor La Liga dengan koleksi 18 gol.

Selain menjauh lima gol di atas top skor Real Madrid, Karim Benzema, sang striker Argentina juga kembali bersaing dengan para striker terkemuka Eropa lainnya pada persaingan memperebutkan Golden Shoe award di kancah Eropa. Sebelum pertandingan dimulai, Messi berada di urutan 16 dengan 14 gol dan 28 poin (dikali dua untuk La Liga). Tapi segera setelah mengamuk dan mencetak empat dari lima gol Barcelona ke gawang Eibar, Messi kini berada di urutan enam dengan 18 gol dan 36 poin.

Koleksi 18 gol dan 36 poin dari La Pulga itu menyebabkan Messi mendengus-dengus di belakang Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Timor Werner (RB Leipzig) yang berada di urutan empat dan lima calon kuat perebut hadiah Sepatu Emas Eropa 2020 ini. Urutan selengkapuya para calon pemenang Golden Shoe award tahun 2020 adalah:

  • Ciro Immobile, Lazio, 26 gol, 52 poin
  • Robert Lewandowski, Bayern Munchen, 25 gol, 50 poin
  • Erling Haaland, Borussia Dortmund, 25 gol, 42 poin
  • Cristiano Ronaldo, Juventus, 20 gol, 40 poin
  • Timo Werner, RB Leipzig, 20 gol, 40 poin
  • Lionel Messi, 18 gol, 36 poin