Lionel Messi Trofi Terbanyak, Rekor Baru di Barcelona

Barcelona, Juara Piala Super Spanyol 2018
Lionel Messi dan para pemain Barcelona lainnya merayakan kemenangan mereka di ajang Piala Super Spanyol 2018 usai mengalahkan Sevilla

Berita Bola – Lionel Messi menjadi pemain Barcelona yang paling banyak meraih trofi dalam sejarah klub setelah menang 2-1 di Piala Super Spanyol melawan Sevilla, Senin (13/8) dinihari.

Pemain asal Argentina Lionel Messi kini telah memenangkan 33 trofi untuk Barcelona – satu trofi lebih banyak dari Andres Iniesta yang memenangkan 32 trofi selama karirnya di Camp Nou, sebelum dia bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe pada bulan Mei.

Kemenangan melawan Sevilla pada laga satu leg di Maroko tersebut adalah kemenangan kedelapan Messi di Piala Super Spanyol sejak ia melakukan debutnya.

BACA :  Barcelona Belum Pernah Menangi El Clasico Tanpa Messi

Pemain berusia 31 tahun itu juga memenangkan sembilan gelar La Liga, empat juara Liga Champions, tiga trofi Piala Dunia Antarklub dan enam Copa del Rey.

Lionel Messi, Barcelona
Era keemasan Lionel Messi bersama Barcelona di musim 2009-2010

Masa Kejayaan Lionel Messi di Barcelona

Tahun Messi yang paling sukses dengan Barca terjadi pada tahun 2009, ketika raksasa Catalan memenangkan keenam trofi yang tersedia bagi mereka, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh klub lain.

Setelah Messi dan Iniesta, pemain Barca lainnya yang paling banyak merebut trofi adalah Gerard Pique dan Sergio Busquets. Keduanya sudah memiliki 28 trofi di lemarinya usai kemenangan Piala Super Spanyol atas Sevilla.

BACA :  Barcelona Tak Pernah Menang El Clasico Tanpa Lionel Messi

Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2018

Barcelona tertinggal lebih dahulu saat melawan Sevilla setelah Pablo Sarabia membuka skor pada menit kesembilan. Pique menyamakan skor untuk Barcelona sebelum turun minum setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan bebas Messi yang membentur tiang.

Barcelona vs Sevilla, Piala Super Spanyol
Barcelona vs Sevilla, Piala Super Spanyol

Ousmane Dembele kemudian mencetak gol kemenangan yang menakjubkan saat laga masih menyisakan 12 menit lagi dengan tendangan ke pojok atas gawang Sevilla dari luar kotak penalti. Kiper Marc-Andre ter Stegen kemudian memastikan kemenangan Barca setelah mampu menahan satu tendangan penalti pada menit ke-90.

BACA :  El Clasico Pertama Dalam 11 Tahun Tanpa Messi, Tanpa Ronaldo

Daftar pemain yang paling banyak memenangkan trofi bersama Barcelona

  • Lionel Messi 33 trofi
  • Andres Iniesta 32 trofi
  • Gerard Pique 28 trofi
  • Sergio Busquets 28 trofi
  • Xavi 25 trofi