Lionel Messi Ungkap Alasan Tak Akan Pernah Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi mengaku tak akan pernah tinggalkan Barcelona, dan ia pun ungkap alasannya.
Lionel Messi mengaku tak akan pernah tinggalkan Barcelona, dan ia pun ungkap alasannya.

Gilabola.comLionel Messi mengungkapkan, dirinya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi akan menyelesaikan musim ke-14 di Barcelona, dan musim ini ia memenangkan gelar ganda – Copa del Rey dan La Liga.

Selama karirnya bersama raksasa Catalan, Messi telah dibanding-bandingkan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tentang siapa pesepakbola terbesar di dunia.

Pemain asal Argentina itu sudah dirumorkan selama beberapa musim terakhir dengan kepindahan ke Manchester City dan bereuni dengan Pep Guardiola.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah mengungkapkan bahwa Barca adalah satu-satunya klub baginya dan bahwa tidak akan ada klub lain baginya.

“Saya tidak tergoda untuk meninggalkan Barca, tidak ada tempat lain selain Barca. Jika saya tidak ada di sini, saya tidak akan berada di manapun,” kata Messi kepada TyCSports.

“Ini adalah tim terbaik di dunia, kota terbaik di dunia. Anak-anak saya sudah punya banyak teman di sini. Saya tidak butuh perubahan,” tegasnya.

BACA:  Ousmane Dembele Ketiduran Saat Ditunggu Latihan Barcelona

“Saya berjuang untuk memenangkan segalanya, saya tidak perlu pergi ke tempat lain untuk membuktikan apapun. Saya tidak suka melihat diri saya bermain dengan gaya yang lama, tetapi saya telah memasukkan banyak hal baru ke dalam cara saya bermain,” tandas Messi.

“Saya merasa baik dan cepat, tetapi ketika Anda muda Anda bisa menjalani 500 pertandingan dan hari ini Anda harus lebih selektif dalam memilih pertandingan,” ujarnya.

Rumor mantan rekan satu tim Messi, Neymar, yang dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid juga belum kunjung surut.

Dan dia pun yakin bahwa itu akan menjadi sebuah pukulan telak bagi Barca jika transfer itu terwujud, meskipun Messi mengklaim dia telah menyampaikan pemikirannya kepada Neymar mengenai masalah itu.

BACA:  UEFA Rilis Daftar Pemain Nominasi Tim Terbaik Eropa 2018

“Ini akan menjadi pukulan yang sangat besar. Ini akan membuat Real Madrid lebih kuat. Saya sudah bicara dengannya, dia sudah tahu [pikiranku],” tambah Messi.