Lionel Messi yang Pertama Raih 500 Kemenangan di Spanyol

Gilabola.com – Lionel Messi rayakan kemenangannya yang ke-500 bersama Barcelona lewat dua gol yang dibukukannya di laga Copa del Rey melawan Leganes, Jumat (31/1) dinihari tadi.

Laga di babak 16 besar itu sendiri berakhir dengan kemenangan Blaugrana, 5-0, dan Barca berhak melaju ke fase berikutnya.

Selain Messi, Antoine Griezmann, Clement Lenglet dan Arthur Melo juga menjadi pemain yang menyumbangkan golnya dalam kemenangan Barca di laga ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Diungkapkan Sport, gol Messi tidak menentukan dalam pertandingan ini, karena Barca sudah unggul 2-0 ketika ia mencetak gol pertamanya di menit 59. Ia berhasil membelokkan bola yang sukses melewati kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Gol keduanya tercipta di menit 89, dan membuat Barcelona menutup laga dengan kemenangan telak, 5-0. Lionel Messi berhasil mengecoh dan mengitari Cuellar setelah menerima umpan matang dari Ivan Rakitic, yang bermain dari bangku cadangan.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya, Griezmann membuka skor kemenangan Blaugrana saat laga baru berjalan tujuh menit. Diikuti gol Lenglet di menit ke-27 yang berhasil memanfaatkan umpan Messi. Sementara Arthur, bukukan gol ke empat Barca di laga ini pada menit ke-77 setelah ia berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Cuellar.

Adapun 500 kemenangan yang dibukukan Messi untuk Barcelona terjadi hanya dalam 710 pertandingan, dan 285 kemenangan di antaranya terjadi di Camp Nou. Tantangan berikutnya akan dihadapi Barca pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin (3/2) dinihari WIB, saat skuad asuhan Quique Setien ini menjamu Levante. Di laga ini, Messi pun berpeluang memenangkan pertandingan kandang yang ke-200 di ajang liga.

Sementara menurut Goal, Messi kini menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol yang berhasil bukukan 500 kemenangan usai laga Copa del Rey tersebut.

Lionel Messi tak bermain saat Barca menang secara tidak meyakinkan atas Ibiza pekan lalu. Tapi Setien mengembalikan pemain yang telah mengangkat enam Ballon d’Or itu ke dalam starting line-up skuadnya dalam pertandingan dinihari tadi.

Hasilnya, skuad Setien menang telak 5-0, dan Messi bukukan kemenangannya yang ke-500 dalam seragam Barca – kemenangan terbanyak yang pernah diraih seorang pemain di sepakbola Spanyol.

Barca sekarang dengan aman lolos ke perempat final Copa del Rey, bersama dengan Real Madrid, Granada, Villarreal dan Real Sociedad, serta akan menunggu nasib mereka dalam drawing yang digelar Jumat waktu setempat.

Selain itu, dua gol terakhir Messi juga telah menambah jumlah golnya untuk musim ini menjadi 20 gol, dan dia punya banyak kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya tersebut ketika Blaugrana menjamu Levante akhir pekan ini.

AHABET
AHABET