Lopetegui Dibajak Real Madrid, Ini Respons Federasi Sepakbola Spanyol

Real Madrid harus bayar klausul rilis pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui sebesar 2 juta Euro atau Rp33 miliar.
Real Madrid harus bayar klausul rilis pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui sebesar 2 juta Euro atau Rp33 miliar.

Berita Terbaru – Real Madrid mengangkat Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri pada 31 Mei lalu. Lopetegui dikontrak selama tiga tahun dan mulai bertugas usai Piala Dunia 2018.

“Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan jadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan. Dia akan jadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid, Selasa (12/6).

Pengangkatan Lopetegui oleh Real Madrid tentu saja mengejutkan banyak orang. Bukan cuma karena namanya tidak pernah masuk dalam radar Los Blancos selama ini, tapi juga karena statusnya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Dia masih terikat kontrak dengan Timnas Spanyol hingga tahun 2020.

Menanggapi pengangkatan Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun angkat bicara. RFEF mengumumkan bahwa Lopetegui akan dilepas setelah memimpin Spanyol di Piala Dunia 2018.

Tak cuma itu, RFEF juga menegaskan Real Madrid harus membayar klausul rilis Lopetegui. Menurut Marca, angka yang harus dibayarkan Madrid adalah sebesar 2 juta Euro atau setara Rp32,9 miliar.

“RFEF akan menerima pembayaran klausul rilis sehingga pelatih timnas saat ini bisa menandatangani kontrak dengan Real Madrid,” demikian bunyi pernyataan RFEF seperti dikutip ESPN.

Namun, RFEF mengingatkan sang pelatih untuk tetap fokus pada tugasnya saat ini di Piala Dunia 2018. Kontrak dengan Real Madrid diharapkan tidak mengganggu pekerjaan Lopetegui dalam mempersiapkan Timnas Spanyol di turnamen empat tahunan ini.

“RFEF mengharapkan respek yang maksimal untuk menjaga situasi normal di timnas jelang debut di turnamen (Piala Dunia 2018) melawan Portugal.”

Spanyol akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan melawan Portugal pada laga pertama di Grup B, Sabtu (16/6) dinihari WIB.

SebelumnyaMarcus Rashford Bawa Kabar Buruk Bagi Inggris
Berikutnya5 Bintang Sepakbola Asia di Piala Dunia 2018
SQ881
SQ881
QQ338
Loading...