Louis Van Gaal Takut-takuti Bintang Ajax Jelang Transfer Barcelona

Lihat Louis Van Gaal Takut-takuti Bintang Ajax Jelang Transfer Barcelona

Louis van Gaal memilih untuk menakut-nakuti rekan senegaranya, seorang bintang muda Ajax, jelang transfernya ke Barcelona musim depan.

Frenkie de Jong akan bergabung dengan juara LaLiga Barcelona dari Ajax Amsterdam musim panas ini. Dan raksasa Belanda itu telah menyetujui transfer senilai 65 juta pound (1,17 triliun rupiah) pada Januari lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu menarik perhatian dengan serangkaian penampilan mengesankan saat ia membantu Ajax meraih gelar juara Eredivisie, memenangkan Piala KNVB, dan lolos ke semi final Liga Champions – mengalahkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan ke semi final.

Meskipun mendapatkan minat dari banyak klub top Eropa, gelandang ini memutuskan untuk pindah ke Camp Nou. Namun, mantan pelatih Barcelona dan Manchester United Louis Van Gaal tidak berpikir bahwa itu bukan pilihan terbaik bagi sang pemain muda Belanda pada tahap ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya pikir akan sulit baginya (De Jong) di sana (Barcelona),” kata Louis Van Gaal kepada Fox Sports. “Bukan hanya karena dia akan memiliki peran yang berbeda di sana, tetapi karena dia akan kesulitan tampil di starting XI.”

“Dia beruntung Barcelona tersingkir di semi final [Liga Champions] karena status klubnya berbeda dan akan ada pemain yang berbeda. Menurut saya, dia bisa memilih tim yang lebih baik.”

Meskipun De Jong menempati urutan teratas dalam daftar pemain yang akan dimainkan di Ajax, Louis Van Gaal telah memperingatkan bahwa ia bisa menghadapi ujian yang jauh lebih sulit untuk memaksa masuk skuad utama Barcelona.

“De Jong adalah pemain yang sangat bagus, tetapi begitu juga Ivan Rakitic,” tambah Van Gaal, yang juga pernah melatih Ajax. “Dan lima tahun yang lalu ketika saya masih di Manchester United, saya ingin mengontrak Arturo Vidal.”

“Sebagai pemain Anda selalu harus memilih klub di mana Anda bisa bermain secara reguler. Pertanyaannya adalah, apakah dia (De Jong) sudah memastikan ini di Barcelona? Kita lihat saja nanti.

“Aku harap begitu karena pada usia itu Anda harus bermain di setiap pertandingan,” pungkas Louis Van Gaal yang kini berusia 67 tahun tersebut.