Luis Enrique Berharap Banyak Usai Xavi Resmi Latih Barcelona

Pelatih timnas sepak bola Spanyol, Luis Enrique menyambut baik kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona sebagai pelatih. Ia mengharapkan juniornya bisa memenangkan banyak hal.

Setelah mendepak Ronald Koeman dari kursi kepelatihannya, raksasa Liga Spanyol akhirnya resmi menunjuk Xavi Hernandez untuk menangani Memphis Depay dan kolega. Hal ini dikonfirmasi langsung lewat media resmi klub.

Xavi Hernandez nantinya akan berada di Camp Nou sampai Juni 2024 mendatang. Sedangkan junior Luis Enrique itu akan diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona pada hari Senin (8/11) waktu setempat. Artinya, ketika menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu malam ini klub sepak bola asal Catalan masih dipimpin oleh Sergi Barjuan yang merupakan pelatih sementara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Barcelona sedang mengalami krisis keuangan. Namun, hadirnya Xavi diyakini bisa memberikan perubahan yang besar untuk Blaugrana. Seperti diketahui, sekarang ini posisi Barca di klasemen La Liga berada di peringkat kesembilan dan ini merupakan jarang terjadi usai melakoni 11 laga.

Luis Enrique yang pernah bermain dan menjadi pelatih untuk Barcelona pun berharap jika juru taktik berusia 41 tahun bisa memberikan dampak yang besar.

Berbicara kepada awak media saat umumkan skuad Spanyol tampil di laga internasional, Enrique mengatakan kembalinya Xavi ke Barcelona awalnya merupakan rumor besar. Tapi, ia berharap agar juniornya kini bisa bahagia di Camp Nou sebagai pelatih.

Luis Enrique pun juga berharap agar Xavi bisa memenangkan banyak hal bersama Barcelona. Meski sebelumnya pernah jadi pemain dan pelatih Barca, namun eks pelatih Al Sadd tersebut dinilai jauh lebih lama berada di klub sepak bola asal Catalan daripada dirinya. Bahkan ia sebut Xavi sejatinya bisa memberikannya sebuah tips.

Semasa aktif bermain di Barcelona, Xavi telah bermain dalam 767 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, mempersembahkan 25 trofi. 4 di antaranya merupakan gelar juara Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO