Luis Suarez, 200 Pertandingan dan Top Scorer La Liga

Gilabola.com – Luis Suarez kembali, dan terus mencetak gol dengan bukukan dua gol tambahan saat Atletico Madrid menjamu Elche dan menang 3-1, Sabtu (19/12) malam.

Diungkapkan Sport, dua gol tersebut dibukukan Suarez tepat dalam pertandingannya yang ke-200 di La Liga. Berkat dua gol itu pula, Suarez kini tercatat telah kantongi sebanyak 151 gol dalam rentetan laga tersebut. Sejauh musim ini, ia juga menjadi top scorer dengan tujuh golnya.

Gol pertamanya ke gawang Elche akhir pekan ini, tercipta di menit ke-41. Gol kedua terjadi setelah sebuah umpan silang dari Yannick Carrasco membawa Atletico memimpin 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musim lalu, top scorer Atletico adalah Alvaro Morata, dengan koleksi 12 golnya. Kini, Luis Suarez berpeluang besar mengalahkan catatan tersebut. Sementara Joao Felix dan Saul Niguez mencetak enam gol, dengan Diego Costa dan Angel Correa sama-sama bukukan lima gol.

Sebelumnya diberitakan, Suarez sebelumnya harus absen membela Atletico akibat sakit. Ia didatangkan dari Barcelona pada musim panas lalu, dan berhasil membuktikan permainannya di Los Rojiblancos. Sayangnya, ia harus absen di beberapa pertandingan di akhir tahun ini akibat cedera dan sakit.

Ketidakhadiran Suarez tampak sangat mempengaruhi lini serang skuad Simeone itu. Tanpa Suarez, Atletico sedikit kesulitan dalam mencetak gol, dengan catatan mereka hanya bermain imbang tanpa gol di laga Lokomotiv Moskow di Liga Champions dan hanya menang 1-0 lewat gol bunuh diri saat Atleti bertemu Valencia.

Saat  memulai debutnya bersama Atletico, tak butuh waktu lama bagi Luis Suarez untuk berikan dampak langsungnya pada klub barunya tersebut. Pemain asal Uruguay itu bahkan bukukan dua gol dan satu assist, walau baru bermain dari bench di 20 menit terakhir.

Ketika itu, skuad Simeone sudah unggul 3-0 atas Granada di Wanda Metropolitano, ketika penyerang berusia 33 tahun itu masuk menggantikan Diego Costa di menit ke-71, namun semenit kemudian dia langsung berikan assist untuk gol Marcos Llorente.

Mantan penyerang Barcelona itu kemudian catatkan namanya di papan skor, lima menit sebelum laga berakhir. Saat itu, Suarez bukukan gol pertama dengan tandukan kepalanya, sebelum menggandakan golnya di masa injury.

AHABET
AHABET