Luis Suarez Absen Empat Bulan, Trio MSG Tak Lengkap di Rentetan Laga Ini

Luis Suarez Absen Empat Bulan, Trio MSG Tak Lengkap di Rentetan Laga Ini

Gilabola.com – Luis Suarez absen empat bulan karena harus naik meja operasi akibat cedera lutut. Bintang Uruguay itupun tak akan berlaga di rentetan laga Barcelona ini.

Operasi lutut kanan terpaksa harus membuat Suarez absen di sejumlah pertandingan besar yang dilakoni Barca maupun Timnas Uruguay sebelum akhir musim ini. Suarez bahkan harus absen di sebagian besar sisa musim 2019/20.

Absennya Suarez juga menjadi pukulan keras bagi pelatih Barca, Ernesto Valverde, yang masa depannya kini tengah di ujung tanduk usai kekalahan 2-3 Blaugrana dari Atletico Madrid di semi-final Piala Super Spanyol.

Menyusul cedera meniscus berujung operasi yang dialami pemain 32 tahun itu, Suarez pun akan absen di serentetan laga penting Blaugrana. Ini daftarnya, seperti yang diungkapkan AS:

Dua leg laga babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli (25 Februari dan 18 Maret)

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau dominan di Spanyol selama satu dekade terakhir, kegagalan Barca untuk memenangkan Liga Champions sejak 2015 telah menjadi noda di era keemasannya. Fakta bahwa rival beratnya, Real Madrid, berhasil meraih trofi Si Kuping Besar di tiga musim beruntun juga menambah luka yang dialami raksasa Catalan tersebut.

Barcelona alami kekalahan di babak knockout yang menakjubkan, yakni di tangan AS Roma dan Liverpool, di dua musim terakhir makin perbesar tekanan terhadap pelatih Ernesto Valverde.

El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada 1 Maret 2020

Luis Suarez menikmati beberapa hal lebih dari sekadar hadapi musuh bebuyutan Barca. Dia tampil membanggakan dengan 11 gol dalam 16 laga El Clasico, dan mencetak gol lebih sering setelah di laga melawan Valencia dan Norwich City, di mana di kedua laga tersebut ia mampu bukukan 12 gol dalam karirnya. Dalam debutnya pada 2014 lalu, Barca kalah 1-3 di Madrid, tetapi Barca belum pernah merasakan kekalahan di ajang LaLiga yang digelar di Santiago Bernabéu sejak saat itu.

Laga perdana Kualifikasi Piala Dunia Timnas Uruguay, 26 dan 31 Maret

Piala Dunia 2022 menjadi turnamen dengan hadiah besar terakhir bagi Suárez, saat generasi seangkatan Edinson Cavani dan Diego Godin tengah bergerak menuju akhir karir mereka di Timnas Uruguay. Rencananya, Uruguay akan lakoni pertandingan kandang melawan Chile dan tandang ke Ekuador di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan mereka.

Barcelona vs Atlético Madrid 26 April

Suárez juga tak akan tersedia saat Barca akan lakukan balas dendam atas kekalahan mereka dari Atletico di semi-final Piala Super Eropa bulan ini. Atleti saat ini bertengger lima poin di belakang Blaugrana dan Real Madrid, yang sama-sama kantongi 40 poin di posisi teratas klasemen sementara La Liga. Meski demikian, kedatangan skuad Diego Simeone di Camp Nou pada akhir April mendatang, tak akan jadi penentu peraih gelar musim ini.

Barcelona vs Espanyol 10 Mei

Seperti yang telah ditunjukkan Luis Suarez dengan catatannya di laga melawan Madrid, penyerang yang akan berusia 33 tahun pada 24 Januari mendatang itu sangat menyukai laga derby.

Dalam 13 penampilannya melawan rival sekota Barcelona, ​​Espanyol, ia telah kantongi 10 gol. Jika proses pemulihan Suarez berjalan sesuai rencana, maka laga kontra Espanyol akan dianggap sebagai waktu yang tepat kembalinya mantan pemain Liverpool tersebut. Apalagi jika Barca masih berpeluang menangkan gelar La Liga musim ini.