Luis Suarez Bisa Otomatis Perpanjang Kontrak di Barcelona

Luis Suarez Bisa Otomatis Perpanjang Kontrak di Barcelona

Gilabola.com – Luis Suarez didukung klausul dalam kontraknya saat ini, yang bisa membuat bintang asal Uruguay itu perbarui kesepakatannya di Barcelona secara otomatis.

Suarez saat ini masih terus berusaha pulihkan kondisinya dari cedera lutut yang memaksanya jalani operasi, usai gelaran Piala Super Spanyol pada Januari lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan RAC1, yang dilansir Sport, penyerang 33 tahun itu mengungkapkan keberadaan klausul dalam kontraknya saat ini.

Stasiun radio itupun merilis ekstrak obrolan yang kemudian mengudara pada Jumat malam waktu setempat, dan merinci bagaimana Suarez akhirnya bisa tetap tinggal di Camp Nou setelah kontrak lamanya selesai pada 2021, menurut ketentuan dalam kontraknya saat ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Musim depan, jika saya bermain 60 persen dari pertandingan yang tersedia untuk saya, maka saya bisa memperbaharui (kesepakatan saya) secara otomatis,” ujar Luis Suarez.

Dia juga sempat ungkapkan kondisi cedera yang dialaminya saat ini. “Saya terbiasa bermain dengan rasa sakit. Saya berlama-lama merasa tidak nyaman dan, karena itu, saya memberi tekanan pada area lutut lainnya,” tandasnya.

“Saya tahu, saya dikritik karena jalani operasi dan ketidaknyamanan saya, tapi saya kuat dalam menghadapi komentar-komentar itu. Apa yang akan saya coba lakukan adalah bisa kembali pulih lebih cepat daripada perkiraan semula,” ungkap mantan bintang Liverpool itu.

Suarez dinyatakan harus absen selama empat bulan mulai Januari lalu. Tapi, dia bekerja keras untuk kembali pulih lebih cepat dan berharap bisa tampil lagi di sisa musim ini, tentunya bertahan dan dengan kapasitas tertentu.

Pada awal Februari ini, Luis Suarez sempat sampaikan pesan menggembirakan bagi suporter Barcelona mengenai kondisi terakhir cedera yang dialaminya. Ia memang masih terus lanjutkan proses pemulihannya.

Sayangnya, tak lama setelah ia putuskan untuk naik meja operasi, fans Barca kembali harus menderita dengan cedera yang dialami Ousmane Dembele. Padahal, saat itu penyerang asal Prancis tersebut telah memasuki fase terakhir dari proses pemulihan cederanya. Namun, ia kembali alami cedera, dan ini berarti sebuah kemunduran bagi Dembele.

Namun, Suarez tak ingin fans klub kesayangan terus-menerus dirundung kekhawatiran, karena ia dan Dembele belum akan memperkuat lini depan Barca. Apalagi, belakangan, Lionel Messi juga dikabarkan harus menggunakan penahan rasa nyeri dalam beberapa penampilan terakhirnya. Luis Suarez pun terdorong untuk segera pulih dan mengaku optimistis bisa kembali sebelum empat bulan, waktu yang disebut-sebut dibutuhkannya untuk memulihkan diri.